Date Sabtu, 2 August 2014 | 15:35 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Nasional

Posmetro Padang, Koran Metro Terbaik

Senin, 18-02-2013 | 11:45 WIB | 546 klik
Posmetro Padang, Koran Metro Terbaik

GM Posmetro Padang, S Suleman Tanjung menerima penghargaan dari Kom

Surabaya, PadekPosmetro Padang ditetapkan sebagai koran terbaik Kelompok Metro se-Jawa Pos Grup, Sabtu (16/2) malam. Media yang hampir 12 tahun terakhir hadir ke tengah pembaca setianya itu, jadi yang terbaik berdasarkan penilaian yang dilakukan PT Jawa Pos News Networking (JPNN). Trofi penghargaan diserahkan komisaris yang juga owner Jawa Pos, Dorothea Samola kepada General Manager yang juga Pemred Posmetro Padang, S Suleman Tanjung.

Penghargaan diberikan dalam acara Annual Meeting Jawa Pos Group (JPG) di Shangri-La Hotel, Surabaya, Jawa Timur. Di acara itu, juga hadir Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Ini penghargaan kedua diraih Posmetro Padang di awal 2013 ini. Sebelumnya, Padang Ekspres Group ini meraih juara pertama kategori Koran Metro Terbaik untuk kinerja usaha, di ajang Riau Pos Group Award pada Januari lalu, di Pekanbaru, Riau.

“Ada 16 koran kelompok Metro se-JP Group mulai dari Sabang sampai Merauke. Dalam penilaian ini ada 8 indikator yang dilihat terkait kinerja keuangan perusahaan pada 2012. Ternyata, Posmetro Padang unggul di semua kategori, dibandingkan koran Metro lainnya,” kata Direktur Utama JPNN, Rida K Liamsi dalam Annual Meeting JPG, malam itu. Untuk terbaik II diraih koran Posko Manado dan terbaik ketiga Samarinda Pos.

Diakui Rida, yang juga Chairman RPG ini, prestasi kinerja perusahaan Posmetro Padang patut dicontoh semua anak perusahaan Jawa Pos Group, khususnya kelompok Koran Metro. “Tumbuh bersama dalam kebersamaan, benar-benar diterapkan seluruh karyawan Posmetro Padang. Inilah yang harus kita contoh bersama-sama. Tahun ini merupakan tahun berat dan butuh kerja sama yang baik semua karyawan,” ungkapnya.

Ketua Badan Pengembangan dan Pengawasan (BPP) JPG, Alwi Hamu, juga mengapresiasi prestasi gemilang yang diraih Posmetro Padang. “Ini adalah prestasi luar biasa. Karena itu, Posmetro Padang jangan pernah berhenti melahirkan inovasi, kreasi dan kreativitas. Apalagi, kita bertekad akan jadi group media berpengaruh di Indonesia,” sebut Alwi Hamu, di hadapan pimpinan media JPNN.

Direktur Utama PT Posmetro Padang Pers, Marah Suryanto yang juga General Manager Posmetro Padang 2012, berharap prestasi ini terus dipertahankan pada masa mendatang. “Kebersamaan harus dibudayakan dalam bekerja. Pelayanan dan kualitas keredaksian harus benar-benar dipertahankan. Ini sangat penting,” ujar Marah Suryanto.

Penilaian kinerja perusahaan di lingkungan Jawa Pos Group ini, merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain kategori Koran Metro, juga dinilai kinerja perusahaan kategori koran umum, tabloid/majalah, percetakan dan TV.

Pada kesempatan ini, juga diumumkan nominator dan pemenang Dahlan Iskan Award 2012. Dahlan Iskan Award 2012 ini, merupakan kali kelima sejak digelar 2008. Selain kategori karya tulis, ada empat kategori lagi yang dilombakan. Yakni, kategori Foto Jurnalistik, Liputan Khusus TV lokal, Kategori Disain Halaman (Koran Umum dan Koran Metro) dan Portal Online.

Digelarnya iven ini tiap tahun, sebagai upaya membangun kompetisi di internal Jawa Pos Group. Sebagai jaringan media terbesar di Indonesia dengan jumlah 161 koran harian, 20 tabloid dan majalah, serta 22 TV lokal yang tersebar dari Aceh hingga Papua, diperlukan sarana kompetisi yang tepat agar media grup semakin menunjukkan kualitasnya. (ren/rpg)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA