Date Sabtu, 2 August 2014 | 07:22 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Nasional

Wakil Sumbar Putri Indonesia 2013

Sabtu, 02-02-2013 | 11:30 WIB | 3170 klik
Wakil Sumbar Putri Indonesia 2013

Whulandary Herman, kontestan asal Sumbar

Jakarta, Padek—Whulandary Herman kontestan asal Sumbar terpilih menjadi Putri Indonesia 2013 dalam grand final ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2013, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, dini hari tadi (2/2). Dara berusia 24 tahun ini sukses menyisihkan kontestan Sumatera Selatan Marisa Santika Baladewi di babak akhir. Marisa sendiri pun menjadi runner up I di ajang tersebut. Atas keberhasilannya itu, Whulandary berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2013 di Pulau Bali.

Puteri Indonesia 2012, Maria Selena terlihat memasangkan mahkota dengan desain terbaru berlapis emas putih PLG, serta bertaburkan batu-batuan alam dan mutiara Indonesia.

Kontestan asal Bali, Cok Istri Krisnanda Widani berhasil meraih runner up II. Malam penobatan ini disaksikan jutaan pasang mata yang menyaksikan lewat tayangan langsung di stasiun televisi swasta. Masing-masing peserta terdiri dari 38 putri cantik asal 33 provinsi, berusaha tampil maksimal di setiap segmen penilaian.

Penampilan seluruh kontestan dinilai dewan juri yang terdiri atas Kusumadewi Sutanto (ketua dewan juri), Puan Maharani (ketua DPP PDIP), Raja Sapta Oktohari (ketua umum HIPMI), Dr Warta (Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Non-Formal), Ben Sukma (Ketum DPP Asita), Dr HM Ahman Sya (Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya), Fira Basuki (editor in chief majalah Cosmopolitan Indonesia), Nadine Chandrawinata (Putri Indonesia 2005), serta Arzeti Bilbina (artis).

Whulandary sendiri memang sudah tidak asing lagi di dunia catwalk. Kiprahnya dan prestasinya bahkan sudah mendunia, dan banyak memperoleh penghargaan. Karena jam terbang Whulandary tinggi di kontes-kontes kecantikan, sehingga dianggap paling matang dibandingkan dengan pesaing lainnya.

Di antaranya pengalaman Whulandary adalah, Asian Top Model of The Year 2010 pada Fashion Asia Award di Kota Hangzhou, China. Dalam kompetisi tersebut, ia berhasil mengalahkan tiga pesaing lainnya yang merupakan top model Vietnam, China, dan Mongolia. Tahun 2009, Whulandari berhasil meraih 3rd Runner up & The Best Catwalk di ajang International Model of the Year 2009 di Korea.

Acara dibuka dengan penampilan cantik dan anggun para kontestan. Mereka mengenakan cocktail dress rancangan IKAT Indonesia. Setelah itu, mereka tampil glamor dengan gaun malam rancangan desainer Soko, Yogie, serta Anaz Khairunnaz.

Miss Universe 2012 Olivia Culpo dari Amerika Serikat ikut menjadi saksi terpilihnya Putri Indonesia 2012-2013. Dia memang didatangkan khusus untuk menghadiri acara tersebut. Ketika ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa beberapa hari lalu, dia mengucapkan antusiasmenya menghadiri acara tersebut. “Well, sebenarnya saya sudah tidak sabar ingin tahu siapa yang akan menjadi Putri Indonesia tahun ini,” ucapnya.

Grand final PPI tadi malam berlangsung meriah. Banyak pendukung kontestan yang datang berbondong-bondong. Misalnya, pendukung kontestan wakil Sumbar, Whulandary. Mereka datang berombongan sekitar 30 orang ke JCC. Mereka rela berpatungan untuk membuat kaus seragam. “Kami datang ramai-ramai. Whulandary itu temen kami. Jadi, kami support dia,” kata Nanda, salah seorang teman Whulandary.

Ketika nama Whulandary disebut sebagai kontestan yang masuk 10 besar, sontak para pendukung tersebut berdiri dan bersorak. (jan/c5/nw/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA