Date Selasa, 29 July 2014 | 03:30 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Teknologi

Agam Siapkan Tenaga Muda yang Bisa IT

Rabu, 16-01-2013 | 12:57 WIB | 222 klik

Agam Padek—TNI Angkatan Laut atau Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Pranyoto dengan Pemkab Agam yang masih merupakan wilayah kerja Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) II melakukan kunjungan kerja yang disambut langsung oleh Bupati Agam, Sekda Agam, Muspida Plus Kabupaten Agam, Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Agam di Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (15/1).

Rombongan Danlantamal II Padang yang dipimpin Oleh Laksma TNI Pranyoto, yang didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal II Padang Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito dan Kadispotmar Lantamal II Padang Letkol Laut (P) Rony Christoffel.

Bupati Agam Indra Catri dalam penyabutan tersebut mengatakan, Agam merupakan Kabupaten yang terletak dalam 3 Luhak yang tua di Sumbar, terkenal akan seni dan budaya serta agama sesuai dengan Visi Agam Mandiri, Berprestasi Yang Madani selain itu Agam terkenal juga karena Kulinernya atau masakan yang terkenal enak dan gurih di Sumatera Barat.

”Saat ini kami sedang mempersipakan tenaga muda yang menguasai design, teknologi dan yang bisa Hafiz Al-Qur’an. Kalau ada kesempatan untuk sama-sama membangun Agam nantinya dipersilakan demi kemajuan Kabupaten Agam ke depan,” ujarnya.

Pranyoto juga memaparkan tentang Lantamal yang dimiliki oleh Indonesia ada 11, padang merupakan Lantamal II yang mempunyai wilayah dari Pantai Barat Sumatera sampai ke Sibolga dipusatkan di Padang dan mempunyai tugas mengawasi patroli laut, menjamin keaman laut di dalam wilayah kerjanya.

Kunjungan berakhir dengan acara tukar cidera mata antara Pemerintah Kabupaten Agam ke Lantamal II dan ditutup dengan kunjungan Dermaga di Danau Maninjau.(y)

BERITA TERKAIT

BACA JUGA

KOMENTAR BERITA