Date Rabu, 30 July 2014 | 01:48 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pemko Harapkan Warga Peduli

Senin, 14-01-2013 | 11:46 WIB | 136 klik

Bypass, Padek—Pemko Padang tampaknya harus bekerja keras dalam membebaskan lahan untuk pembangunan jalur dua Jalan Bypass. Sebab, 69 persil lahan tak kunjung bisa dibebaskan. Di sisi lain, kontrak kerja pembangunan jalur dua Bypass itu akan dilaksanakan Februari.

“Pembangunan jalur dua tersebut bukanlah kepentingan Pemko, namun masyarakat. Kami masih mengharapkan masyarakat bisa mendukung program ini,” kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Jika pembangunan jalur dua Bypass terlaksana sesuai jadwal, kata Fauzi, secara tidak langsung perputaran ekonomi Padang akan meningkat. “Masyarakat harus tahu dan sadar dampak dari pembangunan ini nantinya,” ungkap Fauzi.

Ketua Tim Pembebasan Lahan, Yosefriawan menerangkan, terhambatnya pembebasan lahan karena masih ada tanah konsolidasi yang belum selesai. “Untuk ganti rugi, dananya sudah ada, tinggal membagikan saja. Kami menginginkan masyarakat mau bekerja sama dengan pemerintah,” kata Asisten I Setko Padang itu.

Terkait rencana konsultasi dengan Kejaksaan dan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP), kata Yosefriawan, menunggu jawaban dua institusi ini. “Jika tidak ada masalah saat konsultasi itu, kami akan melakukan ganti rugi,” imbuhnya.

Ia mengingatkan, Pemko juga berencana akan melakukan tindakan terakhir berupa opsi penggantian bagi masyarakat yang masih memiliki permasalahan dalam kaumnya. “Jika tidak kita akan memilih opsi penggantian,” tuturnya. (mg18)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA