Date Jumat, 1 August 2014 | 22:53 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

PDP Siap Jalin Koalisi dan Jaring Wacako Sawahlunto

Rabu, 09-01-2013 | 13:33 WIB | 266 klik

Padang, Padek—Menghadapi Pilkada Kota Sawahlunto yang akan berlangsung dalam waktu dekat, sampai saat ini Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) yang mempunyai 1 kursi di DPRD Kota Sawahlunto belum menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sawahlunto.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Kolektif Provinsi Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Sumbar Riduan didampingi sejumlah Pengurus PDP Sumbar, kemarin (8/1).

Katanya, sampai saat ini secara resmi belum didatangi maupun mendatangi calon yang akan maju dalam bursa Pilkada, baik sebagai Cawako maupun sebagai Cawawako Sawahlunto, karena PDP tidak bisa mengusung 1 paket dalam Pilkada Sawahlunto, karena msh membutuhkan 2 kursi lagi.

“Menurutnya Pimpinan Kolektif Kota PDP Sawahlunto dalam menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Kota Sawahlunto, harus berkoordinasi dan mendapat rekomendasi dari Pimpinan Kolektif Provinsi PDP Sumbar. “Hal ini sesuai dengan AD-ART Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Apabila dilanggar akan dikenai Sanksi Partai,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Pimpinan Kolektif Kota PDP Sawahlunto mengatakan, saat ini PDP sudah menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). “PAN hanya memiliki dua kursi, jadi kami berkomitmen untuk mengusung calon wako-wawako bersama. Namun, calonnya memang belum ditentukan, karena masih dalam proses penjaringan dan survei,” ujar pria yang akrab disapa Pak Is ini ketika dihubungi tadi malam (8/1).

Sejauh ini, balon cawako-cawawako usungan PAN adalah Fauzi Hasan dan Medrial Alamsyah, sedangkan cawawako Darmuis dan Deri Asta. (mg18)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA