Date Senin, 28 July 2014 | 11:13 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Sosial

PKPU Salurkan Beasiswa bagi 200 Anak

Sabtu, 05-01-2013 | 12:38 WIB | 512 klik

Bukittinggi,Padek—Program Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Cabang Bukittinggi, salurkan beasiswa untuk 200 orang anak yatim dan dhuafa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya.

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di masjid Al Akram, SMA Negeri 1 Bukittinggi, kemarin itu, berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh keceriaan. Setiap anak yang menerima beasiswa didampingi oleh orangtua atau walinya masing-masing.

“Beasiswa yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa. Bahkan setiap penyerahan beasiwa, anak dan orangtuanya selalu mendapat pencerahan dan pembinaan dari ustad, dokter, motivator dan lainnya,” kata Zulfamiadi, Kepala Cabang PKPU Bukittinggi.

Program beasiswa bertajuk “Peduli Anak Nagari” tersebut, telah menarik perhatian para donatur dari berbagai kalangan. Terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat untuk menjadi donatur dalam program yang dikemas PKPU ini.

Zulfamiadi berharap, pemberian beasiswa ini tidak sekadar pemberian uang semata, tetapi bagaimana pesan moral dan agama serta motivasi untuk menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang.

Atas pemberian beasiswa tersebut, salah seorang walimurid tuna netra, Munir, mengaku sangat senang. “Saya merasa senang dengan pemberian beasiswa yang dilakukan PKPU ini. Karena di samping anak saya dapat uang, saya juga dapat pengarahan dan motivasi dalam mendidik anak dari para instruktur,” ujarnya. (rul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA