Date Jumat, 25 July 2014 | 10:37 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Hanura Usung Kader di Pilkada

Sabtu, 29-12-2012 | 12:11 WIB | 484 klik

Padang, Padek—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Sumbar menegaskan akan mengusung kadernya dalam pilkada yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di Sumbar pada 2013-2014 mendatang. Hal itu dilakukan setelah Hanura merasa dikecewakan oleh kepada daerah yang diusung Partai Hanura tidak memperjuangkan aspirasi partai.

“Terus terang kami tak ingin kecolongan dua kali dalam mengusung calon. Soalnya komitmen partai yang mengedepankan memperjuangkan kepentingan rakyat, ternyata tidak bisa diaplikasikan,” ungkap Ketua DPD Hanura Sumbar, M Tauhid pada Padang Ekspres di sela-sela peringatan HUT ke-6 partainya di Padang, Jumat (28/12).

M Tauhid mengaku kecewa setelah Hanura ikut mengusung pasangan calon pada pemilihan gubernur 2010. Katanya, pada pilgub itu Hanura bersama PKS serta PBR mengusung pasangan Irwan-Muslim Kasim dengan komitmen perjuangan untuk rakyat. “Sayangnya dalam perjalanan saat ini, banyak hal yang dirasakan mengecewakan kami, karena tidak berpihak kepada kepentingan rakyat,” bebernya.

Belajar dari pengalaman itu, Pilkada 2013 di Padang, Hanura berupaya memajukan kader sendiri. “Untuk Pilkada Padang, Partai Hanura akan mengusung Yendril, Ketua DPC Hanura Padang dan anggota DPRD Padang,” ulasnya.

Sedangkan untuk Pilkada Kota Pariaman, Partai Hanura akan mengusung ketua DPC Hanura setempat, Edison TRD, yang kini anggota DPRD Kota Pariaman. “Hanya saja untuk kota itu, kami butuh koalisi, karena Hanura butuh tambahan satu kursi agar jadi tiga kursi,” terangnya.

Sedangkan untuk Pilkada Kota Sawahlunto dan Padangpanjang, Tauhid mengakui tidak ada kader di legislatif, tapi tetap diupayakan kader Hanura yang maju.

Untuk Pemilu 2014 mendatang, Hanura Sumbar optimistis meraih 90 kursi legislatif di 19 kabupaten/kota dan Provinsi Sumbar. Pada Pileg periode 2009-2014 lalu, Hanura memiliki total kursi legislatif 39 kursi.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Aljufri mengatakan, adanya penambahan kursi legislatif di beberapa kabupaten kota termasuk DPRD Sumbar, dia yakin target tersebut bisa tercapai.

Di bagian lain, ketua Panitia HUT ke 6 tahun Hanura Sumbar, Irwendi Harma menyebutkan, acara puncak HUT, Minggu (30/12) pagi esok, akan dihadiri Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto. Acara diisi jalan sehat dan kegiatan lainnya, termasuk penyerahan door prize oleh ketua DPP. (zil)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA