Date Rabu, 30 July 2014 | 07:54 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

Kadisdik Buka Expo II SMANSA

SMAN 1 Dapat Piagam Gubernur

Sabtu, 29-12-2012 | 11:54 WIB | 545 klik

Payakumbuh, Padek—Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh Resnulius, memperoleh piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sebagai pengelola pendidikan terbaik tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, berdasarkan bobot, jumlah dan persentase siswa SLTA yang diterima pada perguruan tinggi tahun pelajaran 2011-2012.

Informasi tersebut diperoleh Padang Ekspres dari Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri, Jumat (28/12) sore. Sebelum menyampaikan informasi tersebut, Hasan Basri melepas ratusan murid dan guru-guru SMAN 1 Payakumbuh yang menjadi peserta sepeda santai, dalam rangka memeriahkan Expo II SMANSA.

“Kemarin, saya diundang ke Gubernuran, untuk menghadiri penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar buat SMAN 1 Payakumbuh. Piagam diberikan kepada SMAN 1 karena berada pada peringkat 3 besar di Sumbar, berdasarkan jumlah siswa diterima pada perguruan tinggi,” kata Hasan Basri. yang baru sebulan dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Sebelumnya, Hasan juga mengapresiasi Expo II SMANSA sebagai kegiatan rutin SMAN 1 Payakumbuh. “Dengan adanya Expo II ini, kita harapkan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membangun pendidikan,” ucap pejabat yang memiliki visi meningkatkan mutu pendidikan Payakumbuh dan menciptakan anak didik berakhlak mulia tersebut.

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Payakumbuh Resnulis, tidak berkomentar banyak soal penghargaan yang diperolehnya dari Gubernur Sumbar. Resnulis hanya menyebut, penghargaan yang diterima SMAN 1 Payakumbuh bersama SMAN 1 Bukittinggi dan SMAN 1 Padang, merupakan buah kerja keras guru, dukungan komite, wali murid dan pemerintah kota.

Setelah itu, Resnulius lebih banyak mengekspos soal kegiatan Expo II SMANSA. “Ini merupakan kegiatan rutin kami di SMAN 1 Payakumbuh, dalam rangka Hari Kreativitas dan Talenta Siswa. Khusus tahun ini, Expo II SMANSA dilakukan untuk mewujudkan siswa yang kreatif dan peduli terhadap kesolehan sosial,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Expo II SMANSA Firdaus didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sukardi dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Khaifi, mengatakan, Expo II SMANSA, digelar mulai Jumat (28/12) kemarin, hingga Selasa (1/12) dini hari atau bertepatan dengan pergantian tahun baru.

“Khusus pada pergantian tahun itu, seluruh siswa dan guru akan mengikuti pengajian serta zikir bersama. Sebelumnya, akan dilakukan pemutaran film dokumenter, pertunjukan drama Pramuka, musikalisasi puisi, drum band, dan sejumlah kegiatan kesenian,” ujarnya. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA