Date Sabtu, 26 July 2014 | 12:06 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kesehatan

Anak Isap Lem Marak

Jumat, 28-12-2012 | 13:22 WIB | 297 klik

Agam Padek—Orangtua murid di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Agam resah. Pasalnya, banyak anak kecanduan menghisap lem Cap Banteng. AY, 44, warga Nagari Bawan kepada Padang Ekspres Kamis (27/12) mengatakan, anak laki-laki satu-satunya sebut saja Raja yang duduk di bangku STLP pun ikut-ikutan mengisap lem sampai mabuk.

Awalnya AY sudah curiga dengan perilaku Raja yang tidak seperti biasanya. Biasanya Raja ceria dan sebulan belakangan sering melamun dan kegiatannya di rumah tidak terarah. Bahkan pulang sekolah sering terlambat. Bahkan menjauhkan diri dari keluarga.

Namun berkat pendekatan dan komunikasi yang baik sang anak pun mengakui perbuatannya dan menyadari kesalahannya.

“Sudah 10 hari saya lakukan pendekatan khusus pada Raja. Saya bersama isteri dan kakak Raja menerima masalah ini dengan tenang dan kami sekeluarga selalu memotivasi Raja untuk tidak terjerumus lagi dalam prilaku menyimpang tersebut,” ujarnya.

Menurut pengakuan Raja kepada orangtuanya, ada ratusan anak di Ampek Nagari yang berprilaku seperti Raja. Ini dilakukan anak kelas V SD sampai SLTA.

“Masalah ini sudah jadi rasia umum disini, dan saya sudah sering curhat pada anggota Kapolsek Bawan, Pegawai Kecamatan agar mengatasi masalah ini secara besama sama. Hendaknya didukung oleh Muspika kapan perlu oleh Pemkab Agam, agar genarasi kita bisa diselamatkan dari amcaman masalah ini, agar tidak ada lagi si Raja yang lain menimpa masalah yang serupa seperti Raja anak saya,” harapnya.

Terpisah Camat Ampek Nagari Syarul Hamidi ketika dikonfirmasi Padang Ekspres mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti masalah ini. “Kita segera rapat koordinasi untuk mencari mencari solusi guna mengatasi masalah ini,” kata Syarul Hamidi.(y)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA