Date Rabu, 30 July 2014 | 07:54 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Jayanusa Buka Sertifikasi Oracle

Sabtu, 22-12-2012 | 12:24 WIB | 283 klik

Damar, Padek—Setiap lulusan perguruan tinggi tentunya ingin memiliki peluang lebih dalam melangkah ke dunia usaha. Namun untuk menggapai itu, tidak hanya dibutuhkan nilai yang didapat di perguruan tinggi , melainkan kemampuan dan skill yang menunjang peluang karir itu sendiri.

Untuk menuju ke sana, STMIK Jayanusa pada Januari 2013 akan membuka Sertifikasi Oracle dan Cisco bagi mahasiswa STMIK Jayanusa dan kampus lainnya di luar STMIK Jayanusa.

“Dengan adanya sertifikasi tersebut mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan serta ijazah tambahan bertaraf internasional sehingga dipertimbangkan di dunia kerja setelah tamat kuliah,” kata Ketua Yayasan STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinu kepada Padang Ekspres, usai Seminar Nasional Menuju Peluang Karir dengan Bergabung bersama Cisco dan Oracle Academy.

Kini STMIK Jayanusa telah memasukkan program Oracle dan Cisco ke dalam kurikulum, sehingga mahasiswa yang berada di STMIK lebih memiliki pengetahuan jauh lebih tentang sistem database.

“Bukannya hanya itu, setiap lulusan STMIK nantinya akan mendapat ijazah tambahan yang berlevel internasional, karena STMIK telah memasukkan program Oracle dan Cisco ke dalam kurikulum,” ujarnya didampingi Kepala Program Studi Sistem Informasi Imam Gunawan.

Imam menambahkan, program sertifikasi Oracle tersebut, program sertifikasi nasional. Hingga kini baru STMIK Jayanusa perguruan tinggi di Sumbar yang melakukan itu.

“Dengan adanya sertifikasi Oracle, mahasisswa lulusan STMIK akan jauh lebih unggul dari lulusan perguruan tinggi komputer lainnya.

Karena mahasiswanya otomatis telah mendapatkan rekomendasi Cisco dan Oracle yang izinnya langsung dari Amerika Serikat dan Singapura,” tambah Imam.

Selain itu mahasiswa tidak perlu melakukan latihan untuk mengatahui tentang Oracle, karena STMIK telah memasukkannya ke dalam kurikulum.

Dalam seminar tersebut, hadir pemateri dari Program Inisiative Oracle Academy Indonesia Nurul Huda dan Andre Gautama dari Program Manager Cisco Academy Indonesia dan ratusan mahasiswa STMIK Jayanusa beserta dosen.(w)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA