Date Senin, 28 July 2014 | 11:13 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Nelayan Pariaman Dapat Asuransi

Sabtu, 15-12-2012 | 12:44 WIB | 409 klik

Pariaman, Padek—Pemko Pariaman memberikan asuransi jiwa bagi 800 nelayan yang sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Asuransi ini memberikan perlindungan jiwa bagi para nelayan jika terjadi kecelakaan saat mereka melaut. Untuk tahun ini anggaran untuk perlindungan asuransi yang mulai dilaksanakan tahun 2013 mencapai Rp 65 juta.

“Asuransi jiwa untuk para nelayan ini mulai berlaku tahun 2013. Maksimal perlindungan mencapai Rp 5 juta, jika terjadi kecelakaan pada nelayan pada saat mereka melaut,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman, Yanri Leza, usai kegiatan memberikan bantuan Pengembangan Usaha Mina Perikanan (PUMP) di Perkampungan Nelayan Desa Taluak Pariaman, kemarin (14/12).

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim PKK Pariaman Reni Mukhlis Rahman juga dihadiri sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Pariaman. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai masing-masing Rp 100 juta untuk delapan kelompok nelayan dan 100 fishbox untuk 100 orang nelayan.

Data DKP menunjukan ada 1177 nelayan di Kota Pariaman, dengan rincian 893 lebih merupakan nelayan penuh, sisanya nelayan sambilan. Namun, baru 381 yang memiliki KTA nelayan. Mukhlis berharap para nelayan segera mengurus kartu nelayan tersebut. Sehingga bisa menerima manfaat asuransi. (nia)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA