Date Selasa, 29 July 2014 | 15:41 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Bupati Tinjau Pembangunan Kantor Bupati

Oktober 2013 Harus Rampung

Senin, 03-12-2012 | 12:59 WIB | 207 klik

Pasaman, Padek—Bupati Pasaman, Benny Utama mengharapkan pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Pasaman yang dibangun di kompleks perkantoran Lubuksikaping, rampung pengerjaannya pada September 2013 mendatang.

Sehingga pada tanggal 8 Oktober 2013 mendatang bisa diresmikan pemakaiannya bertepatan dengan peringatan HUT Pasaman ke-68.

Hal itu disampaikan bupati didepan konsultan pengawas PT Waskita Karya saat meninjau seberapa jauh pembangunan kantor bupati saat ini. Meski dalam kalender pengerjaannya, bahwa penyelesaian pembangunan kantor bupati rampung pada bulan Desember 2013 mendatang, namun bupati berkeinginan pembangunannya bisa segera diselesaikan sebelum masa kontrak habis.

“Saya berharap, kantor bupati yang baru ini bisa kita resmikan bertepatan pada perayaan HUT Pasaman ke-68 pada 8 Oktober mendatang,” harap bupati.

Ditambahkan bupati, kehadiran sebuah gedung yang representatif ini nantinya diharapkan seluruh pegawai dan staf yang ada di lingkungan sekretariat Pemkab Pasaman dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menanggapi keinginan bupati tersebut, Project Manager PT Waskita Karya, Ikhwan Zamroni akan berusaha memenuhi permintaan bupati tanpa mengurangi kualitas bangunan.

Dia menuturkan, sesuai dengan rencana kontrak kerja pembangunan kantor bupati itu rampung pada 14 Desember 2013 nanti. Namun bupati mengharapkan untuk dapat dipercepat dan bisa diresmikan pada Oktober tahun depan bertepatan dengan hari jadi daerah ini.

“Kami akan berusaha seoptimal mungkin agar pembangunan kantor bupati Pasaman ini dapat rampung secepatnya,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan kantor bupati ini dimulai sejak 12 Juli 2012. Saat ini kondisi pembangunan kantor bupati untuk kontrak induk sudah mencapai 22%, sedangkan untuk kontrak anak sudah mencapai tahap 62%. PT Waskita Karya sedikitnya mempekerjakan tenaga kerja sebanyak 180 orang, dan 22 orang tenaga ahli yang berkompeten di bidang masing-masing.

Seperti diketahui, pembangunan kantor bupati tersebut menghabiskan dana sebesar Rp31.044.100.000. Dimana penganggarannya dilakukan melalui tahun jamak dengan waktu pelaksanaannya 510 hari kelender. Kantor bupati ini dibangun diatas lahan seluas 8.895 meter persegi dengan kosntruksi bangunan bagonjong bertingkat tiga sehingga akan dapat memenuhi kebutuhan tempat bertugas untuk ruang kerja bupati dan wakil bupati, ruang sekda, staf ahli bupati dan asisten. Ruang kerja bagian sekretariat daerah, inspektorat, Bappeda, BKD, DPPKA, ruang rapat yang representatif serta fasilitas parkir kendaraan yang memadai. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA