Date Jumat, 25 July 2014 | 08:34 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Tibo Cs Mulai Berlatih di Indarung

Semen Padang 100 % di ISL

Jumat, 05-10-2012 | 11:49 WIB | 3354 klik
Semen Padang 100 % di ISL

-

Padang, Padek—Kepastian Semen Padang FC berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 semakin dekat. Ini menyusul dengan telah diterimanya surat persetujuan (acceptence letter) dari PT Liga Indonesia.

Surat yang dikirim PT. LI melalui faksimile itu diterima manajemen tim SP pukul 11.56 WIB, Rabu (3/10), dengan nomor 01010/Liga/X/2012, perihal Penyampaian Status Klub Semen Padang FC. Inti dari acceptence letter yang ditandatangani CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono tertanggal 1 Oktober 2012 itu menyebutkan sesuai rekomendasi dari PSSI dan juga kesepakatan dari klub peserta kompetisi ISL 2012/13, klub Semen Padang FC disetujui untuk dapat mengikuti kompetisi ISL 2012/13.

“Ya, kami sudah menerima acceptance letter dari PT Liga Indonesia. Itu artinya, dengan diterbitkannya surat itu menandakan kita bisa dikatakan sudah 100 persen ke ISL, walau pengesahannya nanti di Kongres akhir tahun PSSI,” tutur Dirut PT KSSP, Erizal Anwar, seperti dikutip goal.com.

Jawaban itu tandaklanjut dari surat PSSI Nomor 30/EXCO-PSSI/IX/2012 tertanggal 25 September perihal Rekomendasi Permohonan Keikutsertaan SP FC di Kompetisi ISL dari hasil pertemuan Free Kick-Off Meeting ISL 2012/13 tanggal 27 September 2012 di Jakarta.

Tibo Sudah Tiba

Sejalan dengan itu, satu persatu, pemain yang baru dibeli, serta pemain asing mulai bergabung di markas home base Kabau Sirah, kompleks PT Semen Padang, Indarung. Di antaranya dalah Titus Bonai alias Tibo. Striker asal Papua yang sebelumnya membela Persipura Jayapura, sudah terlihat berlatih bersama tim barunya, sejak Rabu (4/10) pagi.

Tibo mendarat Selasa (3/10) malam di Padang. Dia datang langsung memboyong keluarganya. Rabu pagi, striker timnas itu sudah terlihat berlatih bersama Ellie Aiboy dkk di Lapangan Mess tim Semen Padang, Kompleks PT. Semen Padang, Indarung. ”Tibo datang sekitar pukul 21.00 Selasa. Paginya sudah jalani latihan perdananya disisni. Itu artinya, dia sudah resmi menjadi milik kita,” kata Erizal .

Selain Tibo, juga sudah bergabung tiga pemain baru lainnya; Nico Malau, M. Nur Iskandar, dan Hendra Bayauw. Setelah itu dijadwalkan menyusul trio timnas; Wahyu Wijiastanto, Novan Setya Sasongko, dan Jajang Paliama.

Meskipun kehadiran pemain baru SP itu hanya untuk beberapa hari ke depan, namun kehadiran mereka membuat camp latihan SP terlihat semakin bergairah berlatih di bawah asuhan Suhatman Imam. Khusus pemain yang masuk timnas senior Indonesia, pada tanggal 7 Oktober harus kembali ke Jakarta, menjalani TC tahap III Timnas yang diasuh Nil Maizar.

Sementara itu, dalam beberapa hari ke depan, para pemain asing Semen Padang juga akan menyusul bergabung. Sejauh ini baru satu pemain asing yang datang, yaitu Yu Hyun Ko (Korea Selatan). Sedangkan dua pemain lainnya, David Pagbe (Kamerun) dan Esteban Vizcarra (Argentina), dalam pekan ini akan datang. Keduanya saat ini sudah berada di Indonesia, tapi belum ke Padang.

Khusus Edward Wilson Junior, mungkin akan jadi pemain asing terakhir yang datang, karena baru bisa ke Indonesia setelah tanggal 15 Oktober. Soalnya, pemain asal Liberia itu harus membela timnas negaranya pada tanggal 13 Oktober, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika, melawan Nigeria. ”Kecuali Edward, prinsipnya pemain asing dalam waktu dekat, akan segera ke Padang," sebut Erizal Anwar. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA