Date Selasa, 29 July 2014 | 23:47 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Diperkuat atlet NBL dan Libama

Basket Putra Optimistis Raih Emas

Senin, 09-05-2011 | 12:13 WIB | 206 klik

”Target kami memang medali emas. Guna merealisasikan ambisi itu, persiapan atlet sudah kami lakukan sejak Juli 2010 lalu, dan masih berjalan hingga kini,” ujar Ketua Harian Perbasi Sumbar, Arius Arif kepada Padang Ekspres, di Padang, Sabtu (7/5).


Persiapan atlet yang dilakukannya bersama Bintoro, yang juga pelatih NBL dari klub Citra Satria Rangunan itu difokuskan di Rangunan. ”Bahkan, saat ini Azhari Rahmat Elvis dkk, sudah mulai menunjukkan grafik peningkatan yang tajam,” klaim dokter gigi ini.


Arius mengaku, 12 pebasket basket putra itu, tiga orang di antaranya merupakan pemain NBL (National Basketball League), seperti Azhari Rahmat Elvis, Susanto alias Ujang, Eko Wiratama Nasution. Sisanya 9 atlet lagi berasal dari atlet Libama nasional, di antaranya Chandra, Valentino, Steven, dan Jerry. “Mereka semua itu kini kuliah di Universitas Pelita Harapan Jakarta,” terangnya.


Ikuti Invitasi U 21
Selain pematangan di Rangunan, tim basket ini juga akan mengikuti Kejuaraan baskes kelompok umur (KU-21) yang diselenggarakan Pengprov Perbasi DKI Jaya, 9 – 14 Mei di Jakarta. Iven ini rencananya diikuti tim DKI, Sumsel, Aceh, Kepri dan Sumbar.


”Di kejuaraan KU-21 ini kita tidak memberi target tinggi pada atlet. Yang jelas iven tersebut untuk mengukur peta kekuatan lawan sebagai bekal menuju Porwil nanti.,” tambah Arius. Diakuinya, beberapa tim yang akan bisa jadi sandungan atau lawan berat cukup banyak pula seperti Sumut, NAD, Kepri, Sumsel. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA