Date Kamis, 31 July 2014 | 02:11 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Porkab Siap Digelar

Senin, 09-05-2011 | 12:12 WIB | 244 klik

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solsel, Alnoferi Sangir, menyebutkan pihaknya kini tengah melakukan berbagai persiapan. langkah persiapan, beberapa waktu lalu KONI telah menggelar rapat dengan sejumlah pengurus cabang olahraga. Sebanyak 12 pengcab yang hadir dan menyatakan kesiapan dalam iven Porkab mendatang. “Rapat dengan pengcab telah kita gelar pada April lalu. Dan kita telah meminta program masing-masing pengcab tersebut,” tutur Alnoferi.


12 cabang yang dimaksud, antara lain sepakbola, renang, bola voli, atletik, aero modeling, pencak silat, menembak, karate, takraw, bulutangkis, basket, dan tenis meja.
Pada Porkab tahun lalu, dari 7 kecamatan yang ada, hanya 6 kecamatan yang berpartisipasi. Ketika itu, Porkab II minus kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ) dengan alasan tak memiliki atlet. Pada tahun ini, Alnoferi optimis iven Porkab III akan diikuti oleh seluruh kecamatan di Solok Selatan.


Menurut Alnoferi, dalam waktu dekat KONI akan melakukan pertemuan dengan sejumlah camat untuk membahas rencana dan kesiapan masing-masing kecamatan pada Porkab kali ini. “Mudah-mudahan pada pertengahan bulan ini kita akan gelar pertemuan dengan seluruh camat,” sebutnya.


Sementara itu, juara Porkab tahun lalu, Kecamatan Sungai Pagu, melalui camatnya, Firmansyah, mengatakan, saat ini ia belum mendapat pemberitahuan jadwal pertemuan dari KONI. Soal kesiapan, Sungaipagu sudah mempersiapkan diri menghadapi iven tersebut. Kecamatan ini bertekad mengulang sukses tahun lalu dengan jadi pemuncak dan menggondol 19 emas, 15 perak, 10 perunggu. ”Semoga tahun prestasi serupa kembali terulang,” ujar Firmansyah. (sih)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA