Date Sabtu, 2 August 2014 | 09:26 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

2013, Unand Bangun Rumah Sakit

Minggu, 23-09-2012 | 08:44 WIB | 839 klik

Padang, Padek—Peringatan Dies Natalis ke-56 Universitas Andalas (Unand) berlanjut dengan gerak jalan santai, kemarin (22/9). Gerak jalan diikuti seluruh civitas akademika Unand ini, dimulai pukul 07.00 WIB bertempat di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand. Kegiatan ini juga ditandai dengan penanaman pohon dipimpin Rektor Unand, Dr Werry Darta Taifur.

Dalam kegiatan tersebut, Wery mengatakan, Unand akan terus berbenah dan bangkit dari kelemahan-kelamahan. Dia juga bertekad terus mengembangkan Unand dan menjadi universitas berkualitas. Apalagi, saat ini saja sudah diresmikan empat fakultas baru.

Selain itu, tambahnya, Unand juga akan berencana mendirikan rumah sakit bagi fakultas kesehatan. Untuk membangun rumah sakit ini, tambahnya, Unand akan memanfaatkan dana hibah dari Arab Saudi. Ia pun merasa bersyukur, karena untuk mendapatkan dana tersebut menempuh perjuangan cukup panjang. ”Kita tinggal tunggu pemenang tender untuk perencanaan rumah sakit tersebut,” ujarnya. Setelah didapat pemenang tender, Juni 2013 pembangunan akan dimulai dan direncanakan selesai 2014.

Rumah sakit tersebut nantinya, jelas Werry, akan dibangun di lingkungan kampus Unand dan direncanakan tenaga-tenaga yang akan diambil adalah tenaga lulusan Unand, mulai lulusan keperawatan, kebidanan, manajemen dan fakultas lainnya.

James Hellyward, Ketua Dies Natalis Unand mengatakan, gerak jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antarsesama unsur universitas. (w)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA