Date Jumat, 1 August 2014 | 22:52 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ekonomi Bisnis

Toyota Hi Ace Hadirkan Banyak Kelebihan

Agya Pikat Pengunjung IIMS

Jumat, 21-09-2012 | 13:59 WIB | 2520 klik
Agya Pikat Pengunjung IIMS

IIMS 2012 di JI Expo Kemayoran.

Jakarta, Padek—Toyota AGYA yang diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, kemarin memikat pengunjung IIMS.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menyebutkan, tingginya permintaan pasar, khususnya mobil kompak, mendorong Toyota terus berinovasi mengembangkan teknologi dan produk yang mampu memenuhi kebutuhan segmen compact car line up.

“Kami menghadirkan AGYA secara khusus bagi para pengunjung Indonesia International Motor Show. Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru kami,” kata Johnny, pada saat Special Preview AGYA kemarin.

AGYA merupakan hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan sudah memperkenalkan produk kolaborasi Avanza- Xenia dan Rush-Terios yang menuai sukses di pasaran.

Tentu saja hal ini tidak terlepas dari desain cermat serta jaminan kualitas Toyota, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Seperti juga kedua pendahulunya, AGYA didesain secara cermat untuk memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya bagi mereka yang memerlukan sarana mobilitas terpercaya yang dinamis, durable, dan best value.

AGYA sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti “cepat”. Pemberian nama diinspirasi karakteristik sebagai mobil yang kuat dan dinamis.

Dengan karakteristik tersebut, AGYA akan menjadi kendaraan lincah yang yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Penggunaan Mesin 1 KR, membuat performance Toyota AGYA tidak hanya kuat dan bertenaga tetapi juga efisien dalam penggunaan bahan bakar. Guna menciptakan dan mengintegrasikan citra yang dinamis, Toyota AGYA mempunyai desain yang kuat, dinamis, dan tegas.

AGYA akan hadir dengan rangkaian fitur sesuai kebutuhan pelanggan, dengan jaminan kualitas Toyota, yang nantinya pada saat dijual secara resmi di Indonesia, akan didukung jaringan aftersales resmi berstandar Toyota terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia.

Guna memberi variasi pilihan kepada pelanggan, AGYA hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. AGYA juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

AGYA yang merupakan jajaran produk compact car terbaru Toyota, akan hadir dalam tiga varian, TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di AGYA.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping.

Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, AGYA secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman - di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Dari tampilan eksterior, AGYA dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade.

Toyota juga meluncurkan Prius sebagai mobil masa depan. Mobil tersebut berteknologi hybrid. Tenaga bukan saja dari mesin, tapi juga listrik yang tercas secara otomatis oleh mesin.

Toyota Hi Ace yang Legendaris

PT Toyota Astra Motor (TAM) terus melakukan inovasi, kendati diera 1970 an sempat hadir menjadi legenda tersendiri, Toyota kembali menghadirkan Toyota Hi Ace yang akan mengakomodasi kebutuhan para konsumen di Tanah Air, terhadap sarana transportasi penumpang yang lebih nyaman dan mewah.

“‘Kita komit memenuhi keinginan masyarakat akan hadirnya transportasi murah, nyaman dan mewah,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, saat launching Toyota Hi Ace di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIexpo Kemayoran, kemarin.

Dikatakannya, Toyota berkomitmen terus melakukan inovasi sehingga dapat menghadirkan teknologi dan produk, serta layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia, termasuk juga memenuhi kebutuhan yang datang dari berbagai segmen yang berbeda.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan merespon kebutuhan pelanggan akan sarana transportasi yang nyaman dan mewah, serta menjawab kebutuhan pasar kendaraan yang berkembang, terutama untuk kebutuhan travel, tourism, dan commuter bisnis.

“Untuk memperbanyak pilihan bagi konsumen di Indonesia, Toyota menawarkan Toyota Hi Ace dalam dua varian, yakni Toyota Hi Ace Standard dan Toyota Hi Ace Commuter,” ujar Joko.

Hi Ace pertama kali diperkenalkan pada 1967 sebagai mobil pick-up, van, dan komuter. Kendaraan tersebut sangat laris di negara asalnya, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya. Dalam perkembangannya, kendaraan ini menjadi kendaraan andalan di sejumlah negara baik untuk pemakaian transportasi penumpang maupun dikonversi menjadi sarana transportasi lainnya seperti ambulance dan RV.

Toyota Hi Ace hadir dengan dilengkapi fitur-fitur canggih, serta penyempurnaan eksterior dan interior yang mendukung performa berkendara. Toyota Hi Ace yang diperkenalkan dalam dua varian, yakni Toyota Hi Ace Standard dan Toyota Hi Ace Commuter.

Mengandalkan mesin diesel 2KD-FTV Direct 4-stroke Turbo common rail diesel dengan kapasitas 2,5 liter yang andal dan ekonomis, kendaraan ini secara prima mampu melahap kondisi jalan tanjakan. Kendati demikian, Hiace diimbangi oleh desain khusus yang membuat penumpang akan tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan kabinnya yang lapang. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA