Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 16:35:35 WIB
EKONOMI BISNIS

Agya Pikat Pengunjung IIMS

Toyota Hi Ace Hadirkan Banyak Kelebihan

Padang Ekspres • Jumat, 21/09/2012 13:59 WIB • REVDI IWAN SYAHPUTRA • 3019 klik

IIMS 2012 di JI Expo Kemayoran.

Jakarta, Padek—Toyota AGYA yang diperkenalkan se­ca­ra resmi kepada publik pa­da Indonesia International Mo­­tor Show (IIMS) 2012, ke­ma­rin memikat  pengunjung IIMS.

 

Presiden Direktur PT To­yota Astra Motor, Johnny Dar­ma­wan me­nyebutkan, tinggi­nya per­mintaan pasar, khu­sus­nya mobil kom­pak, men­do­rong Toyota  te­rus ber­ino­vasi me­ngem­bangkan tek­­nologi dan produk yang mam­pu me­me­nuhi kebutuhan seg­men com­pact car line up.

 

“Kami menghadirkan AGYA secara khusus bagi para pe­­ngunjung Indonesia In­ter­na­tio­nal Motor Show. Tidak akan lama lagi, masyarakat da­pat me­nikmati produk ter­baru ka­­mi,” kata Johnny, pada saat Spe­­­c­ial Preview AGYA ke­marin.

 

AGYA merupakan hasil ko­laborasi ketiga yang dila­kukan To­yota, Daihatsu, dan Astra In­ter­national. Sebelumnya, ke­tiga perusahaan sudah mem­per­­kenalkan produk kola­bo­rasi Avanza- Xenia dan Rush-Terios yang menuai suk­ses di pasaran.

 

Tentu saja hal ini tidak ter­le­pas dari desain cermat ser­ta ja­minan kualitas Toyota, se­suai dengan kebutuhan mas­ya­rakat Indonesia.

 

Seperti juga kedua penda­hu­lunya, AGYA didesain seca­ra cermat untuk meme­nuhi ke­bu­tuhan peng­guna, khu­susnya ba­gi mereka yang memerlukan sa­rana mobilitas terpercaya yang dinamis, durable, dan best value.

 

AGYA sendiri berasal dari ba­hasa Sansakerta yang berarti “ce­pat”. Pemberian nama di­ins­pirasi  karakteristik seba­gai mobil yang kuat dan dinamis.

 

Dengan karakteristik terse­but, AGYA akan menjadi ken­da­raan lincah yang yang mem­buat pelanggan merasa ener­gik dalam berkendara.

 

Penggunaan Mesin 1 KR, membuat performance Toyota AGYA tidak hanya kuat dan ber­te­naga tetapi juga efisien da­lam peng­gunaan bahan b­a­kar. Guna men­ciptakan dan me­ngin­te­gra­sikan citra yang di­namis, To­yota AGYA mem­pu­nyai de­sain yang kuat, dina­mis, dan tegas.

 

AGYA  akan hadir dengan rangkaian fitur sesuai kebu­tuhan pelanggan, dengan jami­nan kualitas Toyota, yang nan­tinya pada saat dijual seca­ra res­mi di Indonesia,  akan didu­kung jaringan aftersales res­­mi ber­standar Toyota ter­luas dan ter­banyak di seluruh Indonesia.

 

Guna memberi variasi pili­han kepada pelanggan, AGYA ha­dir dalam pilihan warna pu­tih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda.  AGYA juga hadir dalam warna eks­lusif Toyota, dark blue metallic.

 

AGYA yang merupakan ja­jaran produk compact car ter­baru Toyota, akan hadir da­lam tiga varian,  TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S di­kem­bang­kan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aer­o­kit (depan, belakang, dan sam­ping), emblem TRD S, dan Stic­ker TRD S untuk mem­perkuat kesan sporty di  AGYA.

 

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampi­lan eksterior yang dileng­kapi de­ngan chrome pada grille radiator dan molding pelindung sam­ping.

 

Tampilan High Grade sema­kin mewah dengan desain pega­ngan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

 

Dari tampilan interior,  AGYA secara umum mem­pu­nyai kapasitas bagasi yang lebih la­pang dan dilengkapi dengan pen­dingin udara, power window de­ngan auto down untuk pe­ngemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman - di kedua baris kursinya.

 

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination me­ter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

 

Dari tampilan eksterior, AGYA dilengkapi dengan lampu be­l­akang dengan kombinasi de­sain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efi­sien­si aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

 

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler bela­kang dengan desain yang Sporty, ele­c­tric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade.

 

Toyota juga meluncurkan Prius sebagai mobil masa depan. Mo­bil tersebut berteknologi hybrid. Tenaga bukan saja dari me­sin, tapi juga listrik yang tercas se­cara otomatis oleh mesin.

 

Toyota Hi Ace yang Legendaris

 

PT Toyota Astra Motor (TAM) terus melakukan inovasi, kendati diera 1970 an sempat ha­dir menjadi legenda tersen­di­ri, Toyota kembali meng­ha­dirkan  To­yota Hi Ace yang akan me­ng­ako­modasi kebu­tuhan para kon­sumen di Tanah Air, terha­dap sarana transportasi penumpang yang lebih nyaman dan mewah.

 

“‘Kita komit memenuhi ke­ingi­­nan masyarakat akan ha­dir­nya transportasi murah, nya­man dan mewah,” ujar Marke­ting Director PT Toyota Astra Mo­tor, Jo­ko Trisanyoto, saat laun­ching To­yota Hi Ace di In­do­nesia In­ternasional Motor Show (IIMS) di JIexpo Ke­mayoran, kemarin.

 

Dikatakannya, Toyota ber­ko­m­itmen terus melakukan ino­vasi sehingga dapat meng­hadir­kan teknologi dan produk, serta la­yanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia, termasuk juga me­me­nuhi kebutuhan yang datang dari berbagai segmen yang ber­beda.

 

Salah satu upaya untuk me­wu­judkan hal tersebut adalah de­ngan merespon kebutuhan pe­lang­gan akan sarana trans­por­tasi yang nyaman dan me­wah, ser­ta menjawab kebu­tuhan pa­sar kendaraan yang berkem­bang, terutama untuk kebutu­han travel, tourism, dan commu­ter bisnis.

 

“Untuk memperbanyak pili­han bagi konsumen di  Indonesia, Toyota menawarkan Toyota Hi Ace dalam dua varian, yakni To­­­yota Hi Ace Standard dan To­yo­­ta Hi Ace Commuter,” ujar Joko.

 

Hi Ace pertama kali diper­ke­nalkan pada 1967 sebagai mo­bil pick-up, van, dan komu­ter. Ken­daraan tersebut sangat laris di negara asalnya, Jepang, dan ne­gara-negara Asia lainnya. Da­lam perkembangannya, ken­da­raan ini menjadi kendaraan an­da­lan di se­jumlah negara baik un­­tuk pe­ma­kaian transportasi pe­­num­pang maupun dikonversi men­jadi sarana transportasi lain­nya seperti ambulance dan RV.

 

Toyota Hi Ace hadir dengan dilengkapi fitur-fitur canggih, serta penyempurnaan eksterior dan interior yang mendukung performa berkendara. Toyota Hi Ace yang diperkenalkan dalam dua varian, yakni Toyota Hi Ace Standard dan Toyota Hi Ace Commuter.

 

Mengandalkan mesin diesel 2KD-FTV Direct 4-stroke Turbo common rail diesel dengan ka­pa­sitas 2,5 liter yang andal dan eko­nomis, kendaraan ini secara prima mampu melahap kondisi ja­lan tanjakan. Kendati de­mi­kian, Hiace diimbangi oleh de­sain khusus yang membuat pe­numpang akan tetap mera­sakan kenyamanan dan kemewahan kabinnya yang lapang. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!