Date Rabu, 30 July 2014 | 12:00 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Bandara Pasbar Dibakar

Kamis, 20-09-2012 | 13:29 WIB | 943 klik

Pasbar, Padek—Kantor UPTD Dinas Perhubungan Pasaman Barat (Pasbar) di kawasan Bandara Laban Pusako Anak Nagari, Kenagarian Kapa, Kecamatan Luhak Nanduo dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 04.00 WIB Rabu (19/9). Kebakaran yang menghebohkan masyarakat itu mengakibatkan sejumlah fasilitas ruangan rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi.

“Ya, memang benar kantor UPTD kita dibakar oleh OTK. Kita sempat terkejut siapa orang yang berani membakar fasilitas negara tersebut,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Pemkab Pasbar, Mardani kemarin (19/9).

Terbakarnya kantor bandara itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh petugas Dishub. Akibat kejadian itu, sejumlah fasilitas kantor seperti kursi, meja, dan beberapa barang lainnya mengalami kerusakan. Kata Mardani, kerugian akibat kebakaran itu tidak sampai belasan juta rupiah.

Dia menduga terbakarnya kantor UPTD Dishub ini karena sengaja dibakar. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pelakunya. “Setahu saya tidak ada masalah selama ini di UPTD, tapi kok bisa ada orang yang membakar isi kantor itu ya,” kata Mardani heran.

“Pembakaran kantor baru pertama kali terjadi di Dishub. Yang jelas sudah kita laporkan ke polisi. Kita harap polisi cepat menangkap pelakunya,” ujar Mardani.

Kapolres Pasbar AKBP Prabowo Santoso melalui Kasubag Humas Mapolres Pasbar, AKP H Mudassir ketika dikonfirmasi membenarkan indikasi pembakaran kantor UPTD Dishub Pasbar ini. Saat ini, petugas sudah melakukan identifikasi lapangan guna proses lebih lanjut. “Kini dalam tahap penyelidikan. Nanti kalau sudah tertangkap pelakunya, akan kita publikasikan,” terang H Mudassir

Sebelumnya, Toyota Avanza BA 2167 TL milik Daulat Yang Dipertuan Parik Batu (raja adat) Pasaman Barat, Hendri Eka Putra, 35, dibakar orang tidak dikenal di Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Rabu (8/8) dini hari.

Begitu juga mobil mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Pasbar, Kartuni dibakar oleh orang yang tak dikenal beberapa minggu lalu. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (roy)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA