Date Selasa, 29 July 2014 | 01:27 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pensiunan PNS Tewas Ditabrak Bus Kota

Kamis, 13-09-2012 | 12:48 WIB | 404 klik

Padangbaru, Padek—Seorang pengendara motor tewas ditabrak bus kota di perempatan Padangbaru, depan pos polantas, kemarin. Celakanya, usai menabrak, sopir bus maut itu malah kabur.

Korban diketahui bernama Azharli Azis, 57, pensiunan PNS Dinas Pekerjaan Umum.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 13.45, kemarin. Menurut Kanitlaka Satlantas Polresta Padang, AKP Eliswantri, tabrakan terjadi ketika bus kota BA 7604 BU melaju dengan kecepatan tinggi dari Khatib Sulaiman menuju GOR Haji Agus Salim. Sesampai di simpang Padangbaru, datang motor bernopol BA 6154 JS dan berbelok kiri searah dengan bus kota dari arah Alai.

Tak ayal, pengendara motor ditabrak dari belakang oleh bus hingga terpelanting. Akibatnya, warga Jalan Singgalang III Nomor 13 Gunungpangilun Padang tersebut tewas di tempat. Melihat kejadian itu, anggota polantas yang sedang berjaga di pos polisi, dengan cepat memberikan pertolongan. Ketika polisi dan warga sibuk mengevakuasi korban, sopir bus malah kabur. Sedangkan busnya, ditinggalkan di lokasi kejadian. “Namun kami sudah mengantongi identitasnya. Namanya Riki, 20, tinggal di simpang Brimob Lubukbuaya,” ungkap Eliswantri kepada Padang Ekspres, kemarin.

Setelah divisum di RS Yos Sudarso, jenazah Azharli Azis dikembalikan pada keluarganya. Sedangkan penyelidikan selanjutnya dilakukan Satlantas Polresta. (ztl)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA