Date Kamis, 31 July 2014 | 10:20 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pensiunan PNS Ditemukan Tewas

Rabu, 12-09-2012 | 13:39 WIB | 199 klik

Aziz Chan, Padek—Seorang pria paruh baya ditemukan tidak bernyawa di sebuah halte Jalan Bagindo Aziz Chan, persis di depan Kantor Pol PP Padang, kemarin (11/9) sekitar 11.00. Kejadian tersebut membuat warga sekitar terkejut dan menyita perhatian pengendara yang melintas sehingga menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Bagindo Aziz Chan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di tempat kejadian peristiwa (TKP), pria tersebut diketahui bernama Zurahman, 69,salah seorang PNS Denpal 1-03 Pangdam I Bukit Barisan Padang golongan 1 C. Zurahman sering ke halte tersebut untuk sarapan pagi di sebuah warung.

Datuak, 62, pemilik warung, sekaligus orang yang pertama kali melihat mayat Zurahman mengatakan, Zurahman setiap pagi ke warungnya untuk sarapan. Datuak menuturkan, sekitar pukul 10.00, Zurahman memesan teh telur dan mi rebus. Beberapa menit berselang, Zurahman pun turun ke got di samping halte untuk buang air kecil. Usai itu, Zurahman tidak bisa naik ke atas sehingga ia meminta Datuak membantunya. Entah kenapa, Zurahman lalu menyandar di halte dan kemudian berbaring di lantai.

Sekitar pukul 11.00, kata Datuak, Zurahman tak kunjung bangun dari tidurnya. Datuak pun membangunkannya. Namun, Zurahman sedikit pun tak menyahut. Datuak terkejut karena Zurahman sudah tidak bernyawa. “Melihat Zurahman tidak bernyawa saya berlari ke Kantor Satpol PP untuk mengadu,” ujarnya. Jenazah Zurahman lalu dibawa ke RS Reksodiwiryo.

Zurahman sehari-hari menjadi tukang parkir di kawasan RTH Imam Bonjol Padang, setelah pensiun dari PNS. “Di Padang Zurahman tidak memiliki keluarga, dia asli Jawa,” ujar Datuak.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Iwan Ariyandi mengatakan, korban adalah pensiunan PNS Denpal 1-03 Pangdam I Bukit Barisan Padang. Iwan belum bisa memastikan penyebab kematian Zurahman, karena belum ditemukan tanda-tanda kekerasan atau tindak kejahatan di tubuh korban. (w)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA