Date Selasa, 22 July 2014 | 20:23 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Diringkus

Senin, 10-09-2012 | 12:47 WIB | 471 klik

Dharmasraya, Padek—Hampir dua bulan menjadi target operasi (TO) Polres Dharmasraya dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), akhirnya Untung, 26, warga Kotopadang, Kecamatan Kotobaru diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Dharmasraya di kediamannya kemarin (9/9).

Tersangka diringkus tanpa perlawanan. Polisi menyita dua sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti.

Kapolres Dharmasraya AKBP Chairul Aziz didampingi Kasat Reskrim Iptu Lazuardi menyebutkan, tersangka mengaku telah beraksi di tiga lokasi, yaitu di TBS Kuansing Riau, di Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh dan di Sitiung.

“Satu lagi motor Scoopy sedang dijemput anggota ke penadahnya.

Tersangka tidak bisa lagi mengelak, saat kita menggerebek rumahnya, kita menemukan dua sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual, sementara satu sepeda motor lagi jenis Scoopy sudah dijual,” tegasnya.

Tersangka diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Walau hanya mengaku melakukan aksi tiga kali, polisi akan terus melakukan pengembangan. Bukan tidak mungkin, aksi tersangka lebih dari tiga lokasi.

“Kami belum yakin sepenuhnya tersangka hanya melakukan aksi di tiga lokasi itu. Melihat TKP yang juga di Riau, tersangka diklasifikasikan sebagai pelaku curanmor antarprovinsi. Selain motor, tersangka juga mencuri HP,” tambah Iptu Lazuardi.

SatuTersangka Buron

Saat ini, Polres Dharmasraya masih mengejar seorang tersangka lagi yang merupakan komplotan Untung. Identitasnya sudah diketahui, tinggal mencokoknya.

Kapolres menegaskan, dalam kasus ini tidak ada keterlibatan oknum polisi maupun TNI. “Ini murni dilakukan tersangka bersama temannya yang masih buron,” kata Chairul. (ita)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA