Date Senin, 28 July 2014 | 17:19 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

14 Partai Serahkan Data Verifikasi

Sabtu, 08-09-2012 | 12:35 WIB | 463 klik
14 Partai Serahkan Data Verifikasi

-

Padang, Padek—Hingga kemarin sore (7/9), sudah 9 pengurus partai politik di tingkat provinsi menyerahkan berkas verifikasi partai ke KPU Sumbar. Kemarin, giliran DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan persyaratan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Berkas kelangkapan verifikasi diserahkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar, Zulkenedi Said didampingi Wakil Sekretaris Johardi Das dan Andi Masdian.

Berkas yang diserahkan berupa susunan pengurus DPD provinsi, alamat Kantor Partai Golkar se-Sumbar, surat keterangan dari Kesbangpol, nomor rekening partai dan identitas lengkap unsur pimpinan DPD provinsi.

Zulkenedi mengatakan, dengan dilengkapinya berkas verifikasi tersebut, Partai Golkar Sumbar siap memenangkan pemilu di Sumbar. “Pemilu 2009 kita mendapatkan 24 persen suara di Sumbar. Pada 2014 mendatang, kita menargetkan minimal 30 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Catur Agus Rianto mengatakan, jumlah pengurus partai politik tingkat Sumbar yang sudah menyerahkan berkas verifikasi berjumlah 14 partai.

“Hingga tadi sore (7/9) yang sudah menyerahkan berkas verifikasi berjumlah 14 partai,” terangnya.

Dari 14 partai, ada 2 partai baru yakni Partai Nasional Republik dan Partai Nasdem. Kini masih ada pengurus partai besar di tingkat I yang belum menyerahkan berkas verifikasi, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Yang memenuhi berkas verifikasi hanyalah pengurus parpol tingkat II, dan itu sudah diperpanjang hingga tanggal 29 september mendatang, sedangkan untuk pengurus partai di tingkat I hanya melaporkan diri saja, tapi karena sudah mendatangi KPU tentunya kita layani saja,” ulasnya. (mg18)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA