Date Senin, 28 July 2014 | 23:24 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pemerintahan

Verifikasi Kopentensi Guru Tahap II

Senin, 03-09-2012 | 12:45 WIB | 817 klik

Agam Padek—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, melaksanakan verifikasi data bagi guru peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) online tahap ke II.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Agam, Misran kepada Padang Ekspres, Minggu (2/9), saat ini pihaknya melakukan verifikasi data guru yang akan mengikuti Ujian Kopetensi Guru (UKG) tahap II.

Pendataan peserta UKG ini, merupakan suatu sarana yang baik untuk pemetaan kompetensi guru, dimana verifikasi data guru peserta tahap II ini sangat penting dilakukan dalam pemutakhiran datanya agar pada saat UKG gelombang 2 dilaksanakan sesuai dengan bidang sertifikasinya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) pendidikan TK, SD dan LS, kepala SMP dan SMA se-Kabupaten Agam, agar dapat mengisi data persiapan UKG dan segera mengirimkan ke Disdikpora Agam paling lambat tanggal 5 September 2012.

Hal itu, penting untuk mempersiapkan guru-guru sebagai peserta UKG online gelombang II. Verifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru setiap kecamatan diwilayah Kabupaten Agam, dimana dalam memberikan pelajaran pada peserta didik dapat menghasilkan anak didik yang baik dan berkwalitas. (y)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA