Date Kamis, 31 July 2014 | 06:16 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Dedi Ariandi Jabat Ketua KNPI

Selasa, 31-07-2012 | 13:20 WIB | 295 klik

Padang, Padek—Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, Adib Alfikri resmi melantik Dedi Ariandi sebagai ketua DPD KNPI Kota Padangpanjang periode 2011-2014. Turut juga dilantik Robby Fatra (Sekretaris) dan Elmirita (Bendahara), di gedung Budaya Padangpanjang, Minggu (29/7).

Proses pelantikan dihadiri juga Wali Kota, Suir Syam, Ketua DPRD Novi Hendri, dan Muspida setempat serta Sekretaris Umum DPD KNPI Sumbar, Wirya Fansuri dan beberapa pengurus DPD KNPI Sumbar lainnya.

Dalam arahannya Wako Suir Syam menyampaikan KNPI merupakan mitra pemerintah, makanya bisa dibangun kerja sama untuk memajukan Kota berjuluik Serambi Mekkah itu

“Organisasi itu pun merupakan wadah berkumpulnya calon pemimpin Bangsa, karna itu kepada Pengurus KNPI yang baru dilantik bisa melahirkan pemimpin–pemimpin andal serta bisa berkiprah di kancah nasional,” sebut Suir Syam.

Ketua DPD KNPI Sumbar, Adib Alfikri menuturkan pelantikan itu merupakan pelantikan bersejarah, sebab dilakukan pada bulan puasa yang penuh makfirah.

“Mulai hari ini mari kita bekerja sebagai mitra pemerintah untuk memajukan Kota Padangpanjang, selain itu maju mundurnya organisasi tergantung dari keseriusan kita untuk menjalankan organisasi ini,” sebut Adib kepada kadernya tersebut.

Ketua DPRD Novi Hendri yang merupakan Ketua KNPI Padang Panjang periode 2005-2008 dan 2008-2011,menyatakan agar KNPI periode yang sekarang mampu melanjutkan perjuangan KNPI yang lalu.

Sementara, Ketua terpilih Dedi Ariandi berusaha akan menjalankan organisasi kepemudaan ini semaksimal mungkin, “Kami akan berjuang maksimal untuk mendukung pemerintah, karena pemerintah Pemko juga mendukung kegiatan yang akan kita lakukan. Itu terbukti dengan jumlah bantuan yang dikucurkannya Rp125 juta untuk tahun pertama, makanya kami akan selalu menjaga amanah yang diberikan tersebut,” tuturnya. (zil)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA