Date Rabu, 30 July 2014 | 14:01 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Objek Wisata di Sawahlunto Dibenahi

Jumat, 27-07-2012 | 13:22 WIB | 436 klik

Sawahlunto, Padek—Menyambut libur lebaran mendatang, objek wisata di Kota Sawahlunto mulai berbenah, salah satunya taman satwa Kandih. Objek wisata ini sudah memulai aktivitasnya merapikan taman dan memperbaiki fasilitas wahana yang sudah mulai rusak.

Manager Taman Satwa Kandih, Yasmen, saat ditemui Padang Ekspres mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menyambut libur lebaran mendatang, berdasarkan pengalamannya, pengunjung yang datang sangat banyak, jadi perlu dilakukan perbaikan pada fasilitas wahana yang rusak.

“Untuk mengantisipasi kekecewaan pada pengunjung yang datang kerena ada kerusakan pada wahana, kita sudah melakukan perbaikan pada wahana yang rusak,” ungkapnya yang saat itu tengah sibuk melakukan perbaikan di wahana taman kupu-kupu.

Ia juga menerangkan, dari sekian wahana yang ada di taman satwa kandih, yang paling banyak mendapatkan pemasukan diantaranya wisata air dan out bond, untuk itu pihaknya lebih banyak melakukan perbaikan pada wahana tersebut, “Saat ini kita sedang memperbaiki kapal dan pengecekan kembali pada peralatan out bond seperti flying fox, dan penambahan armada perahu naga,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, taman satwa kandih juga melakukan perbaikan taman-taman yang ada di dalam resort taman satwa kandih, “Kita juga memperindah taman, agar pengunjung yang datang bisa merasa senang berada dalam tempat wisata,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Wahana Wisata Sawahlunto (PT. WWS) Gusrial, selaku pelaksana pengelola objek wisata di Kota Sawahlunto. “Sebulan sebelum datangnya libur lebaran, sudah melakukan perbaikan pada resort wisata, dengan tujuan pengunjung yang datang tidak merasa bosan dengan suasana seperti sebelumnya,” ujarnya.

Beberapa perubahan pada wahana dan melakukan penambahan wahana seperti perahu naga dan taman kupu-kupu, agar pengunjung yang datang bisa menikmati wahana yang baru.

Ditambahkannya, PT WWS menargetkan terjadinya peningkatan pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Sawahlunto, “Dengan adanya penambahan objek wisata dan perbaikan tersebut, kita mengaharapkan adanya peningkatan pengunjung,” ulasnya.

Sementara itu, PT WWS juga menargetkan adanya peningkatan pemasukan di beberapa sektor objek wisatanya, seperti di Waterboom pihaknya menargetkan pemasukan sekitar Rp2 miliar dalam tahun 2012. Sedangkan untuk resort Kandih ia menargetkan Rp2,5 milliar. Saat ini udah tercapai 50 persen. (mg18)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA