Date Senin, 28 July 2014 | 17:19 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Biaya Perawatan Afdal Ditanggung Pemko

Senin, 16-07-2012 | 12:21 WIB | 256 klik

Padang, Padek—Peraih Kalpataru dari Kota Pariaman, Muhammad Afdal, yang menjadi korban kebakaran beberapa hari lalu, dikunjungi Taslim, anggota DPR RI di RSUP M Djamil, kemarin (15/7).

Taslim berharap pemerintah memberikan dukungan moral dan finansial bagi kesembuhan Afdal. Menurutnya, apa yang telah dicapai oleh Afdal, adalah suatu hal yang luar biasa, yang diperoleh oleh warga Sumbar, sehingga harus mendapatkan perhatian lebih. Agar Afdal bisa kembali melanjutkan apa yang telah dicapainya.

“Apa yang telah dicapai oleh Afdal adalah hal yang luar biasa, Afdal telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam ilmu pengetahuan, makanya pemerintah harus betul-betul memperhatikannya agar sehat seperti sedia kala,” ungkap Taslim.

Luka bakar yang diderita Afdal, mencapai 80 persen, ditambah dengan trauma inhalasi yang dideritanya, membuat pria yang juga dikenal ustadz tersebut, harus berbaring lemah tak berdaya di ruang ICU khusus luka bakar RSUP M Djamil.

Gustavianof, Humas RSUD M Djamil, mengungkapkan, luka bakar yang diderita Afdal, mencapai 80 persen ditambah trauma inhalasi yang membuatnya harus selalu diberikan penenang, agar rasa sakit yang dideritanya berkurang.

Ditambahkannya, tim dokter yang merawat Afdal, juga selalu melakukan pembersihan Debri Demang (pembersihan kulit yang terbakar) untuk menghindari infeksi pada luka bakar yang diderita korban.

Sekitar pukul 15.30, Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, juga mengunjungi Afdal di ruangan ICU tersebut. “Kami berharap pihak RSUP memberikan perhatian yang serius bagi Afdal,” harap Mukhlis.

Mengenai biaya perawatan Afdal, Mukhlis mengatakan, Pemko Pariaman akan menanggung segala bentuk biaya untuk memberikan yang terbaik bagi kesembuhan Afdal. “Pihak keluarga jangan memikirkan soal biaya, karena Pemko Pariaman akan menanggung biaya pengobatan 100 persen,” ungkap Wali Kota Pariaman tersebut. (mg19)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA