Date Senin, 28 July 2014 | 11:12 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pengurus IKAPTK Pasbar Dilantik

Kamis, 12-07-2012 | 12:03 WIB | 242 klik

Pasbar, Padek—Bupati Pasaman Barat, H. Baharuddin R, menegaskan keberadaan jabatan camat dijabat dari latar pendidikan agama, guru atau selain lulusan Praja merupakan suatu keharusan yang harus diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar. Karena lulusan Kepamongprajaan itu minim di Pasbar, sehingga untuk memenuhi jabatan yang seharusnya dijabat seorang Praja diduduki oleh orang lain.

“Ya, jangan salahkan Bupati atau Pemda, karena kenyataannya kedudukan camat di Pasbar itu memang banyak diluar lulusan Praja, karena lulusan Praja itu sedikit di Pasbar,”kata

Bupati Pasbar, H. Baharuddin R pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Pasbar periode 2012-2017, Selasa (10/7).

Dikatakan, sebenarnya pihak Pemda Pasbar juga ingin menempatkan aparatur daerahnya sesuai dengan latar belakang dan profesinya. Namun terkendala kondisi PNS Pasbar yang tidak mencukupi jika sesuai latar belakang. Dalam satu tahun, Pasbar hanya dua orang, sementara pensiun sepuluh orang, begitulah kondisinya. Pasbar kurang lulusan IPDN.“Saya harapkan Direktur IPDN dapat mempertimbangkan Pasbar untuk diprioritaskan penerimaan calon praja,”harap Bahar.

Ketua IKAPTK Sumbar, Aristo Munandar, mengatakan kehadiran kepengurusan IKAPTK merupakan hasil musyawarah secara nasional di Jakarta 5-8 Desember 2010 lalu. IKAPTK bermula dari upaya penyatuan organisasi-organisai alumni Kepamongprajaan. Lahirnya IKAPTK diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah, disamping solidaritas. Jaringan good working perlu ditingkatkan, termasuk dengan ikatan profesi lainnya, sehingga kontribusi yg luas tercipta.

Di sisi lain, Pengurus IKAPTK Kabupaten Pasaman Barat periode 2012-2017 Ketua dijabat, Muhayatsyah, Wakil Ketua, Kartuni, Sekretaris, Hendri, Bendahara, Etris E dan jabatan bidang-bidang. Selain itu, Dewan Pembina, H. Baharuddin R, Syahrul Dt. Marajo dan Dewan Penasehat, Ketuanya, Zamri. (roy)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA