Date Rabu, 30 July 2014 | 05:53 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Tertangkap Tawuran, Pelajar Bawa Ganja

Selasa, 10-07-2012 | 12:21 WIB | 221 klik

M Yamin, Padek—Hari pertama sekolah, siswa SMK di Padang bikin ulah. Kemarin (9/7), siswa SMK swasta kembali terlibat tawuran di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, depan Mapolresta Padang. Seorang siswa berinisial ROP, 16, ditangkap polisi saat tawuran. Namun saat pemeriksaan, di saku kanan celana siswa tersebut ditemukan gulungan kertas putih berisi ganja kering dan tembakau.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol, Yudi Sulistyio mengatakan, ROP tertangkap karena terlibat tawuran di RTH Imam Bonjol Padang sekitar pukul 12.00. Mendapat informasi itu, polisi langsung memburu para pelajar.

Apes bagi ROP, tidak bisa melarikan diri karena sudah dikepung polisi. “Setelah tertangkap, ROP dibawa ke Polresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Yudi.

Setelah dimintai keterangan, ternyata ROP sudah setahun berhenti sekolah. “Saat sakunya diperiksa, kami temukan ada kertas berisikan ganja bercampur tembakau,” ungkap Yudi.

Kepada penyidik, ROP mengaku barang itu milik rekannya bernama Andi dan dititipkan kepadanya. “Barang ini milik kawan saya Andi, Pak. Karena dia tidak memiliki saku, makanya dia menitipkan sama saya,” aku ROP kepada petugas.

Saat ditanya alamat rekannya tersebut, ROP mengaku tidak tahu dengan dalih baru kenal di RTH Imam Bonjol. “Kami masih mengembangkan kasus ini dan mencari tahu siapa sebenarnya Andi yang disebut pelaku. Pelaku masih diamankan di Mapolresta Padang,” tegas Yudi. (b)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA