Date Selasa, 22 July 2014 | 22:39 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Unitas Usulkan 10 Prodi ke Dikti

Selasa, 03-07-2012 | 12:21 WIB | 528 klik

Tamsis, Padek—Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang tengah mengusulkan 10 program studi (prodi) ke Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti) untuk bisa diselenggarakan pada tahun 2013. Tiga Prodi Pascasarjana, Pertanian, Ekonomi, dan Hukum.

Prodi lainnya jenjang sarjana yaitu, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntansi, Agro Teknologi, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Untuk mendukung 10 prodi tersebut, saat ini pendidikan minimal dosen di Unitas, S2. Jumlah dosen Unitas tercatat 21 dosen terakreditasi, 65 berpendidikan S2, dan disiapkan 7 dosen untuk dikuliahkan lagi melanjutkan pendidikannya,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Taman Siswa, Ki Jal Atri Tanjung didampingi Rektor Unitas, M Zulman Harja Utama, akhir pekan lalu.

Zulman menjelaskan direncanakan seluruh prodi tersebut bisa diselenggarakan pada tahun 2013. Untuk tahun ini, ada dua prodi yaitu Matematika dan Bahasa Inggris hampir rampung izinya dan direncanakan pada tahun ini sudah bisa dilaksanakan perkuliahan.

“Untuk menunjang hal itu, Unitas akan menambah kelas (kampus II). Nantinya, jika pembangunan kampus II ini selesai, akan menampung lebih banyak mahasiswa,” ungkapnya.

Terkait Unitas membuka program Pascasarjana Magister Manajemen Kesehatan (MMKes) tahun ini, Ki Jal Atri Tanjung dan M Zulman membantah hal itu.

“Kami tidak ingin ada salah paham oleh masyarakat kalau magister manajemen kesehatan itu berada di bawah Unitas Padang,” ujar M Zulman. (ek)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA