Date Jumat, 1 August 2014 | 06:38 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Mobil Masuk Jurang, Satu Tewas

Kamis, 21-06-2012 | 11:35 WIB | 748 klik
Mobil  Masuk Jurang,  Satu Tewas

GRAFIS : EKO

Painan, Padek—Rencana Syamsir, 40, warga Sungai Gayo Lumpo membawa anggota keluarga berobat ke RSUD M Zein Painan berujung maut. Dia meninggal setelah mobil yang ditumpanginya bersama keluarga mengalami kecelakaan di Kelok Ambacang, Nagari Ampang Tareh Lumpo, Kecamatan IV Jurai, kemarin (20/6).

Mobil Panther pick up BA 8888 PB terjun ke jurang sedalam 10 meter setelah roda bagian depannya terpeleset. Ditambah lagi badan jalan di lokasi kejadian tidak lebar. Mobil yang berpenumpang tujuh orang itu pun disambut batu besar di bawah.

Enam penumpang lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD M Zein Painan. Enam orang itu; Zaherman, 54, (sopir), Anto, 43, Nining, 30, Jon Kenedi, 40, Marlisni, 48, dan Ikih, 39. Anto merupakan keluarga Syamsir yang hendak dibawa ke rumah sakit.

Malam itu seluruh korban berhasil dievakuasi dari jurang dengan bantuan warga. Hingga kemarin siang, mobil pick up tersebut masih berada di dasar jurang. “Syamsir tewas di lokasi kejadian,” ungkap Nopi, salah seorang warga yang ikut melakukan proses evakuasi.

Jalan Sempit

Kanit Laka Polres Pesisir Selatan Aipda Zairul ketika menduga kecelakaan akibat ban mobil keluar jalan.

Wali Nagari Ampang Tareh Lumpo, Doni Siswanto mengakui kawasan Bukit Pulai, Kenagarian Ampang Tareh Lumpo rawan kecelakaan. Selain jalan sempit, jalannya banyak tanjakan dan tikungan tajam.

Tepatnya di Kelok Ambacang, terdapat jembatan sepanjang dua meter. Di sisi kanannya terdapat jurang yang dalam. Sedangkan disamping kiri dan kanan jembatan hanya dibatasi dinding sejengkal sehingga mudah dipanjat mobil.

“Kami berharap pemerintah melakukan pelebaran jalan khususnya di kawasan Bukit Pulai ini karena sering kecelakaan,” ujarnya. (n)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA