Date Kamis, 31 July 2014 | 00:11 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Jembatan Balimbing Segera Dibangun

Jumat, 15-06-2012 | 14:04 WIB | 127 klik

Batusangkar, Padek—Pembangunan Jembatan dari Bukit Tamasu, Nagari Balimbing ke Kecamatan Rambatan menuju Bukit Kanduang Kabupaten Solok akhirnya bisa dimulai. Hal ini sejalan dengan telah selesai penyelesaian tanah untuk pembangunan jembatan tersebut oleh Masyarakat Nagari Balimbing.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada wali nagari, tokoh masyarakat dan pemilik tanah,” ujar Bupati Tanahdatar Shadiq Pasadigoe didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komonikasi, Tanahdatar Daryanto Sabir kemarin, usai meninjau jembatan yang akan dibangun tersebut.

Menurutnya pembangunan ini sudah merupakan dambaan masyarakat sejak dulu dan baru saat ini bisa terealisir. Dana untuk pembangunan Jembatan tersebut sampai siap diperkirakan mencapai Rp5,9 miliar dengan memanfaatkan dana APBD Sumbar. Jembatan tersebut dikerjakan oleh PT Handaru Jakarta dengan panjang 60 meter dan pembangunannya sudah dimulai sejak 11 Juni lalu dan akan rampung pada tahun 2014 mendatang.

“Semua masalah dalam pembangunan sudah bisa diatasi dan kita berharap pembangunannya bisa dilaksanakan tepat pada waktunya,” ujar Shadiq.

Sementara kepada pelaksana proyek, diingatkan untuk melaksanakan pekerjaan itu sesuai dengan aturannya dan memperhatikan kualitas dan kuantitas jembatan. Sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari. (mal)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA