Date Senin, 28 July 2014 | 23:24 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Tim Akreditasi Kunjungi STMIK

Selasa, 05-06-2012 | 13:13 WIB | 338 klik

Dharmasraya, Padek—Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) dikunjungi tim akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (31/5) hingga Sabtu (2/6) lalu. Tim yang diturunkan itu adalah Agus Buono dari IPB Bogor dan Djoko Soetarno dari Universitas Bina Nusantara Jakarta.

Keduanya memeriksa semua fasilitas yang dimiliki kampus dan kelengkapan dosen tetap yang berpendidikan minimal S2. Ketua STMIK Dharmasraya Gunawan Ali mengatakan, perguruan tinggi berusia empat tahun yang diselenggarakan Yayasan Amanah Ampang Kuranji itu, telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu sekolah tinggi berkualitas dan terpercaya.

Menurutnya, tim akreditasi meninjau langsung kondisi kampus karena dari segi akreditasi yang dikirimkan ke BAN-PT sudah positif lulus akreditasi. Gunawan yakin program studi (prodi) yang sedang divisitasi yakni prodi Sistem Informasi memperoleh nilai maksimal, karena 90 persen dari item yang diminta team BAN-PT terpenuhi.

Skor yang paling tinggi, kata Gunawan, terletak di fasilitas perkuliahan yaitu laboratorium komputer dasar, laboratorium praktikum hardware dan software serta laboratorium multimedia. “Di samping itu juga perpustakaan digital library dan sistem perkuliahan yang sudah menerapkan sistem e-learning,” jelasnya.

Pendiri sekaligus pembina STMIK Dharmasraya Elviana menyebutkan, dengan terakreditasinya prodi di STMIK Dharmasraya, maka lulusan angkatan pertamanya yang bakal diwisuda Oktober 2012 nanti akan memiliki ijazah yang bertuliskan TERAKREDITASI BAN-PT. “Ini berarti mereka adalah jebolan sekolah tinggi yang sah dan keilmuwan mereka bisa dipertanggungjawabkan,” katanya. (esg)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA