Date Senin, 28 July 2014 | 19:21 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Hiburan

Lomba Merangkai Buah dan Sayur

Sabtu, 02-06-2012 | 14:00 WIB | 659 klik

Bukittinggi, Padek—Cukup tingginya kreativitas kaum Ibu dalam meningkatkan keterampilan diri. Terbukti saat Tim Penggerak PKK Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi, menggelar lomba merangkai buah dan sayur di aula kantor camat setempat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi itu, diikuti delapan kelurahan yang ada di ABTB. Lomba merangkai buah dan sayur yang diadakan itu diikuti para Ibu-ibu PKK.

“Melalui keterampilan ini akan dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga khususnya dan meningkatkan ekonomi,” kata Rismal Hadi Camat ABTB, kemarin.

Di samping menambah ketrampilan diri, setiap program kerja yang telah direncanakan dapat terlaksana semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat banyak. Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ABTB Sri Renova Rismal menyebutkan, lomba yang diadakan ini merupakan persiapan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Bukittinggi dalam waktu dekat. Masing-masing Kecamatan diminta mengirim tiga utusan.

Selanjutnya, pemenang tingkat kota, nantinya akan mewakili Bukittinggi pada lomba yang digelar dalam kegiatan Jambore PKK tingkat Sumbar Juni mendatang.

Tim penilai, yang terdiri dari Tati Yasmarni, Suzi Supadria dan Sil Hasnil Syarkawi, memberikan waktu kepada peserta selama 60 menit. Penilaian meliputi keserasian warna dari bahan yang dirangkai, pengemasan wadah yang mendukung keindahan dan kecantikan hasil rangkaian serta biaya yang terpakai tidak lebih dari Rp 100 ribu. (rul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA