Date Kamis, 24 July 2014 | 17:38 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

PB PGSI Tawarkan ke Thailand

Selasa, 29-05-2012 | 09:59 WIB | 1143 klik
PB PGSI Tawarkan ke Thailand

PB PGSI menawari Pengprov PGSI untuk mengirimkan atlet gulatnya Thailand

Padang, Padek—Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) menawari Pengprov PGSI Sumbar mengirimkan atlet gulat tingkat kadet dan junior Sumbar untuk dibawa mengikuti kejuaran gulat junior dan kadet di At-Suphan Buri, Thailand. Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada 14- 17 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Pengprov PGSI Sumbar Ediswal kepada sejumlah wartawan di Sekretariat KONI Sumbar, Senin (28/5). Paling lambat, sebutnya, jadwal pendaftaran terakhir terhadap atlet yang akan dikirim pada 30 Mei ini.

“Namun, kemungkinannya kecil untuk mengirimkan atlet kita ke sana,” ungkapnya. Sebab, sambung Ediswal, untuk memberangkatkan satu atlet saja, sebagaiman yang disampaikan PB PGSI, membutuhkan dana kurang lebih Rp15 juta. Pengprov sendiri tidak memiliki anggaran untuk itu.

Tapi kata Ediswal, dia akan coba membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan Ketua Pengprov PGSI Sumbar. Selain itu juga akan di sampaikan ke KONI Sumbar. Mudah-mudahan harapnya, pembicaraan tersebut akan mendapatkan hasil yang baik, dengan bersedianya KONI Sumbar membatu pengiriman atlet gulat tersebut. Minimal bisa diberangjat dua orang atlet.

“Secepatnya atau bisa jadi besok saya akan menemui pengurus KONI Sumbar,” ucapnya. Kalau seandainya mendapatkan kesempatan berangkat, maka pegulat yang akan diprioritaskan adalah para pemanang dari Kejurda Sumbar tingkat kadet yang diselenggarakan Pengprov PGSI Sumbar, Sabtu (26/5) lalu.

Menurut Ediswal, ada baiknya KONI Sumbar memberi peluang bagi para atlet gulat tersebut berlaga di iven internasional semacam ini. Alasannya, untuk kesinambungan pembinaan atlet, agar atlet lebih bergairan dalam menekuni olaharaga yang mereka geluti ini.

“Selain itu, kejuaran tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang persiapan para pegulat muda Sumbar untuk PON Remaja tahun depan,” ujarnya.(cp)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA