Date Selasa, 29 July 2014 | 19:44 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

11 Paket Ganja Kering Disita

Empat Pengedar Diciduk

Senin, 21-05-2012 | 13:40 WIB | 193 klik

M Yamin, Padek—Semakin gencar polisi menangkap pelaku dan pengedar narkoba, semakin marak pula peredarannya di tengah masyarakat. Sabtu (19/5), aparat polisi menciduk empat pemakai yang juga pengedar narkoba di lokasi berbeda. Dari tangan mereka, polisi menyita 11 paket ganja kering, dan satu bungkus kertas untuk mengisap barang haram tersebut.

Jajaran Narkoba Polresta Padang terlebih dahulu meringkus seorang bandar ganja, Bismi Dola, 28, Jumat (18/5), sekitar pukul 21.30, di Jalan Muhammad Hatta.

“Kami menangkap tersangka di belakang kantor Camat Kuranji tengah asyik menikmati ganja,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro, pada Padang Ekspres, kemarin (20/5).

Saat digerebek, polisi menemukan satu paket ganja kering disimpan tersangka dalam kantong plastik bening dan diletakkan di bawah batu. Polisi juga menemukan satu bungkus kertas untuk mengisap daun ganja tersebut.

Usai penggeledahan, kata Seno, tersangka digelendang ke Mapolresta Padang guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat memeriksa tersangka, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat ada beberapa pemuda sedang menikmati ganja di kawasan Kampungbatu, Padang Selatan.

“Di tempat itu, semula ada empat tersangka yang tengah pesta narkoba. Melihat kedatangan polisi mereka kabur. Setelah terjadi kejar-kejaran dengan polisi, akhirnya polisi meringkus satu tersangka bernama Surianda, 28,” jelas Seno.

Saat digeledah, polisi menemuakn satu paket kecil ganja kering dalam saku kanan tersangka. “Dari keterangan tersangka, ganja itu didapatkan dari seorang temannya, namun siapa temannya tersebut balum disebutkan tersangka,” ungkap Seno.

9 Paket Diamankan

Di hari yang sama, Satnarkoba Polda Sumbar menangkap dua pemakai sekaligus pengedar ganja. Dati tangan tersangka, berhasil ditemukan sembilan paket kecil ganja kering siap edar.

“Dua pengedar tersebut ditangkap sekitar pukul 18.00 di Jalan Cendrawasih. Saat itu, tersangka tengah asyik duduk di kedai dan langsung diciduk polisi,” ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Mainar Sugianto.

Dua tersangka yang diamankan tersebut masing-masing Hamdani Zubir, 24, warga Jalan Kasuari, dan Junaidi, 29, warga Taruko. “Kedua tersangka sedang diproses guna mengungkap jaringan peredaran ganja di Sumbar,” tukasnya.(*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA