Date Selasa, 29 July 2014 | 15:41 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Masih Banyak Kantong Kemiskinan

Sabtu, 19-05-2012 | 15:12 WIB | 274 klik

Pasbar, Padek—Pasbar yang notabenenya daerah baru dengan usia yang masih sangat muda, masih terdapat banyak kantong kemiskinan.

Pemkab sudah berupaya mengentaskan kemiskinan tersebut. Wakil Bupati Pasbar Syahrul Dt. Marajo mengakui, di Pasbar sekarang masih banyak kantong-kantong kemiskinan.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh SKPD agar membuat program yang berorientasi pada peningkatan ekonomi kerakyatan, agar terhindar dari kemiskinan,” kata wabup saat memberikan arahan usai pelantikan 46 pejabat eselon II, III dan IV di Auditorium Kantor Bupati setempat, Selasa (15/5) lalu.

Dikatakannya, masih banyak masyarakat di Pasbar yang mengeluh terkait air bersih, lapangan kerja dan permasalahan kehidupan yang berkaitan dengan perekonomian warga Pasbar. Semua itu lanjutnya, harus menjadi bahan kajian bagi seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Pasbar.

”Kita harus berpacu melayani masyarakat, jangan minta dilayani masyarakat, sehingga program pemkab itu benar-benar untuk masyarakat,” tutur Dt Syahrul.

Sementara itu, terkait mutasi dan rotasi yang dilakukan kali ini hanya bertujuan untuk penyegaran sekaligus, sebagai penerapan pejabat struktural sesuai SOTK baru Pasbar.

Ia juga menegaskan, mutasi dilakukan pada dasarnya untuk menempatkan sosok aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dengan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan yang diduduki.

Diharapkan, seluruh pegawai melaksanakan tugas dengan baik guna membantu bupati mewujudkan visi dan misi membangun dan mensejahterakan Pasbar ke depan.

”Amanah itu arus dipertanggungjawabkan. Jabatan itu perlu bagi PNS dalam menempuh jenjang karinya,” katanya. (roy)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA