Date Jumat, 1 August 2014 | 20:52 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Kabel Listrik Ancam Pejalan Kaki

Selasa, 01-05-2012 | 10:52 WIB | 776 klik
Kabel Listrik Ancam Pejalan Kaki

ANCAM KESELAMATAN: Kabel listrik yang kemungkinan menyimpan arus menjulur keluar

Rausna Said, Padek—Kabel listrik lampu penerangan jalan mengancam pejalan kaki. Pasalnya, dari dalam tiang, kabel-kabel listrik yang kemungkinan menyimpan arus itu, menjulur keluar dan telah diisolasi.


Pantauan Padang Ekspres di sepanjang Jalan Rasuna Said, seluruh tiang lampu penerangan jalan terlihat janggal. Di tiap tiang lampu yang tingginya sekitar satu meter itu, kabelnya menjulur keluar dari lubang tiang. Bukan hanya itu, beberapa bagian kabel sudah diisolasi sehingga membahayakan pejalan kaki.


Fauzan, murid kelas IV SD 22 Ujunggurun, yang melintas di kawasan itu, tidak sadar bila ada kabel listrik keluar dari tiang lampu penerangan jalan tersebut. Padahal, setiap hari dia melewati jalur trotoar tersebut.


Depi Iswandi, 22, mahasiswa, menyadari kabel listrik itu berbahaya, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. “Kalau lewat saya agak ke pinggir menghindari kabel itu,” ujarnya.


Sebelum timbul korban, warga setempat berharap betul Pemko atau PLN segera memperbaiki kabel itu.
Manager PLN Rayon Belanti, Adrizal yang bertanggung jawab untuk masalah kelistrikan di kawasan tersebut, mengatakan kabel tersebut tidak berbahaya. Hanya saja, dia tidak memberi penjelasan lebih lanjut alasannya agar para pejalan kaki tidak lagi khawatir melintasi jalan itu. (mg10)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA