Date Senin, 28 July 2014 | 15:15 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Ke Puncak atau Melorot

Senin, 30-04-2012 | 14:27 WIB | 737 klik

Padang, Padek—Posisi Semen Padang saat ini benar-benar rawan. Setelah dikudeta PSM Makassar (26 poin) di puncak klasemen, posisinya sebagai runner up dengan donasi 24 poin, bakal di ancam Persibo Bojonegoro yang menguntit di posisi ketiga dengan 23 angka.


Makanya, dalam laga menjamu Bontang FC di Stadion Agus Salim malam nanti (30/4), tidak ada pilihan lain, Semen Padang wajib menang. Jika kalah, bukan saja impian merebut kembali tampuk pimpinan klasemen tak kesampain, posisi runner up berpotensi bakal diambil alih Persibo.


“Kami akui, saat ini situasinya sedang rentan. Karena itu kami mewanti-wanti pemain untuk menunjukan permain terbaiknya saat melawan Bontang besok (hari ini, red),” kata pelatih Semen Padang, Haji Suhatman Imam kepada Padang Ekspres, Minggu (29/4).


Di atas kertas, Semen Padang sejatinya tidak bakal mengalami kesulitan meraih poin penuh. Selain bermain di hadapan publiknya sendiri, tuan rumah jauh lebih baik di banding tim tamu. Tim dari Bumi Borneo, menghuni peringkat nomor dua paling bawah (11), dengan nilai 10.


Hanya saja, sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas. Apalagi, meski diperkuat lima pemain yang tergabung di timnas senior; Hengky Ardiles, Jandia Eka Putra, Vendry Ronald Mofu, Ferdinand Alfred Sinaga dan Joshua Pahabol, namun sejumlah pilar lainnya juga dipastikan tidak ikut memperkuat tim.


Palang pintu Abdurrahman yang diharapkan bisa memutus pergerakan bola ke jantung pertahanan tim, terpaksa harus duduk dari atas tribun. Menyusul akumulasi yang diterima pemain jangkung tersebut.


Masalah lini belakang rumit, David Pagbe juga dipastikan tak bisa bermain. Hingga kemarin legiun asal kamerun itu masih disibukan dengan masalah Kitas yang tak kunjung beres. SementaraTommy Rifka yang masih menjalani skorsing tiga laga. (jig/zl)


BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA