Date Kamis, 24 July 2014 | 11:27 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Digilas Truk, Warga Lubeg Tewas

9 Nyawa Melayang di Solok

Sabtu, 21-04-2012 | 13:05 WIB | 629 klik

Solok, Padek—Wilayah Solok (Kota Solok dan Kabupaten Solok) menjadi wilayah berdarah dalam dua minggu terakhir. Tercatat, setidaknya sembilan nyawa melayang dengan tragis di wilayah yang sejuk itu. Lima meregang nyawa di jalan karena lakalantas dan empat lainnya karena pembunuhan keji. Sedangkan di Padang, seorang pengendara motor tewas tergilas truk.


Rentetan kematian berdarah itu diawali dengan tewasnya dua pengendara motor yang digilas truk pengangku CPO (minyak sawit) di Jorong Kajai Kotobaru. Hanya berselang tiga hari, dua pengendara motor kembali meregang nyawa digilas truk di wilayah Talang. Satu warga lainnya juga tewas dalam kecelakaan di wilayah Singkarak.


Sementara aksi pembunuhan diawali dengan ditemukannya sesosok mayat di wilayah Singkarak. Korban diduga dibunuh oleh anak pacar korban, karena tidak terima ibunya menikah lagi. Tidak sampai seminggu, sesosok mayat ditemukan di Tanjungpaku Kota Solok. Diduga, pembunuhan dipicu oleh permasalahan keluarga terkait konflik tanah.


Selanjutnya, warga Kayujao gempar karena penemuan mayat di Kawasan Wisata Kebun Teh. Korban sebelum dibunuh adalah korban pemalakan yang melawan. Kemarin, sesosok mayat lagi ditemukan membusuk di wilayah Kubang Nan Duo, Kecamatan Payungsekaki Kabupaten Solok. Korban yang akhirnya diidentifikasi bernama Doni, 31, warga Kotobaru Mundam Kabupaten Dharmasraya diduga dibunuh dengan modus pencurian mobil rental.


Tewas Terlindas Truk
Sementara itu, kemarin (20/4) lakalantas kembali makan korban di Padang. Truk bermuatan minyak goreng menggilas pengendara sepeda motor di Jalan Raya Tanjung Saba Lubukbegalung sekitar pukul 17.20 WIB. Akibatnya, Darmansyah, 48, warga Jalan Raya Indarung Simpang Petai No 17 pengandara sepeda motor tewas di tempat.


Informasi yang diperoleh Padang Ekspres, kecelakaan berawal dari satu unit vespa yang datang dari arah simpang Lubeg menuju Pasar Bandarbuat. Sesampai di TKP tersenggol sepeda motor berpelat BA 5189 TW yang berada di sebelah kanannya yang datang dari arah sama. Kemudian korban terpental ke kanan dan tergilas ban belakang truk tangki BA 9773 JG dikendarai Syamsu, warga Sumatek, Lubeg, yang juga datang dari arah yang sama. Akibatnya, korban meninggal sedangkan pengendara vespa kabur. Darmansyah langsung dibawa ke RSUP M Djamil. Sedangkan Samsu telah diamankan Unit Laka Polresta Padang. (mg19)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA