Date Rabu, 23 July 2014 | 21:11 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Minus ISL, Baru 22 Pemain Bergabung

Nil ke Jerman, Pelatnas Oke

Jumat, 20-04-2012 | 14:37 WIB | 629 klik
Nil ke Jerman, Pelatnas Oke

MENAMBAH ILMU: Nil Maizar akan terbang ke Jerman mulai besok (21/4) untuk mengik

Jakarta, Padek—Kualitas timnas PSSI yang dibesut oleh Nil Maizar bisa jadi tak sesuai dengan harapan. Pasalnya, sampai kemarin (19/4), dari 40-an pemain yang dipanggil baru 23 pemain yang datang untuk mengikuti seleksi.


Saat dokonfirmasi, Nil, menyatakan belum mengetahui dengan pasti bagaimana kehadiran para pemain lainnya. Namun, dia tidak mau terganggu dan akan tetap mempersiapkan tim sesuai dengan program yang telah dirancangnya.


”Semuanya ada 22 pemain. Semuanya dari IPL (Indonesia Premier League). Masalah pemain yang di ISL, itu urusan PSSI, saya siapkan tim saja,” katanya saat dihubungi Koran ini , tadi malam (19/4).


Dengan jumlah 22 pemain, berarti ada tambahan seorang dari jumlah terakhir yang hanya 21 pemain. dia adalah Danang Wiratmoko, pemain asal Persijap Jepara.


”Saya akan memaksimalkan yang ada agar nantinya tim ini siap. Karena itu untuk target saya belum mencanangkan,” ucap mantan pelatih Semen Padang tersebut.


Nil juga memastikan bahwa pemain Indonesia yang memperkuat klub di luar belum bisa datang dalam waktu dekat. Kemungkinan, lanjut mantan pemain PSSI Garuda itu, pemain tersebut baru bisa tiba pada awal Mei mendatang.


”Klub mereka belum mengizinkan. Kami tidak bisa memaksa karena ini memang bukan kalender resmi FIFA,” ujar Nil.
Persiapan timnas sendiri bisa terganggu karena di tengah masa pemusatan latihan, Nil dipastikan bakal meninggalkan timnas. Dia akan terbang ke Jerman mulai besok (21/4) untuk mengikuti kursus kepelatihan agar meningkatkan kemampuannya.


Saat disinggung, Nil, tidak terlalu khawatir dengan persiapan timnas yang akan ditinggalkannya. Dia memaparkan bahwa program latihan yang dibuatnya akan dijalankan sementara oleh asistennya, Fabio Oliviera.


Rencananya, Nil baru akan bergabung kembali saat timnas sudah berada di Palestina untuk mengikuti turnamen An Nakbah pada 13-24 Mei mendatang. Dia akan langsung terbang dari Jerman menuju Palestina untuk melatih dalam turnamen delapan negara tersebut.


”Tidak akan menganggu, ini kan hanya sementara waktu. Program sudah ada, pemain pun sudah siap,” ucapnya enteng. (aam/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA