Date Senin, 28 July 2014 | 13:13 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Politik

Cawako PKS Bisa dari Luar Partai

Jumat, 20-04-2012 | 13:59 WIB | 245 klik

Jati, Padek—Partai-partai besar mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Padang 2013. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, telah menyusun program dan mencari pasangan calon yang tepat untuk diusung menjadi calon wali kota (Cawako) Padang. PKS membuka pintu untuk mengusung calon dari luar partai.


Ketua DPD Partai PKS Padang Muhidi mengatakan, sejauh ini telah ada beberapa nama bakal calon mengapung. “Kemungkinan, siapa pasangan calon yang akan diusung PKS, akan disebutkan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kota Padang nantinya,” katanya kepada wartawan, kemarin.


Meski begitu, kata Muhidi, calon wali kota dan wakil wali kota tidak mutlak dari internal PKS, atau bisa dari luar. “Namun yang jelas, untuk mengusung pasangan calon, PKS tentu harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya didampingi Ketua Komisi IV DPRD, Muharlion.


Untuk mengusung pasangan calon, kata dia, PKS akan melakukan seleksi. “Tidak mungkin, calon yang diusung tersebut tidak memiliki program jelas untuk Padang,” ucapnya.


Selain itu, lanjut Muhidi, pasangan calon harus dilihat ketokohan, dan elektabilitasnya sesuai hasil survei dan penilaian masyarakat. “Tapi yakinlah, calon yang akan diusung PKS bisa membawa dan mengakomodir keinginan seluruh warga Padang,” katanya.


Soal program PKS, dalam waktu dekat akan dilantik Dewan Pengurus Ranting (DPRA) di 104 kelurahan. Setelah itu, PKS menyosialisasikan program unggulan kepada masyarakat. (kd)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA