Date Senin, 28 July 2014 | 15:15 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Tiga Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 27-03-2012 | 10:37 WIB | 391 klik
Tiga Rumah Ludes Terbakar

SISA KEBAKARAN: Korban kebakaran memilah sisa-sisa kebakaran yang bisa diselamat

Mataair, Padek—Kebakaran kembali terjadi di Padang. Kemarin, tiga rumah semipermanen di RT 03 RW 07 Kelurahan Mataair, Padang Selatan, ludes dilalap api beserta isinya. Kini, penghuni kedua rumah itu terpaksa tinggal di tenda darurat.


Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lapangan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.10 itu, diduga akibat korsleting pada salah satu rumah. Sempitnya akses menuju lokasi kebakaran, membuat petugas kesulitan memadamkan api.


Tiga rumah yang terbakar itu milik Firman, 45, Linda, 40, dan Rosmaini, 40. Api berasal dari rumah Firman, kemudian merembet ke sebelah. Ucok, 34, saksi mata, mengatakan, saat kejadian, mertua Firman bernama Umbuik, 60, yang berada di kamar berteriak meminta tolong. ”Mendengar suara itu, saya langsung berlari menyelamatkan Umbuik. Saya melihat api dari loteng rumah,” jelas Ucok.


Warga lalu berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Tak berapa lama, datang tiga mobil pemadam dengan 20 petugas di lokasi. Karena sulitnya akses ke lokasi kebakaran, petugas terpaksa menggunakan selang sambungan untuk menjangkau titik api. ”Masih untung, karena hanya tiga rumah yang terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Budhi Erwanto. (mg6)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA