Date Kamis, 31 July 2014 | 02:11 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Lagi, Tulang Rusuk Daniel Agger Patah

Selasa, 28-02-2012 | 13:10 WIB | 242 klik
Lagi, Tulang Rusuk Daniel Agger Patah

DINILAI TERLAMBAT: Daniel Agger ditarik keluar karena mengalami cedera patah tul

LAGA memasuki menit ke-86, pelatih Liverpool Kenny Dalglish menarik keluar Daniel Agger dan memasukkan Jamie Carragher. Dalglish melakukannya bukan lantaran ingin memberi kesempatan bermain kepada Carragher, melainkan karena Agger mengalami cedera di tulang rusuknya.


Klaim dari media Denmark, pergantian Agger terlambat. Kapten internasional Denmark disebut sudah menahan sakit di rusuknya setengah jam sebelumnya. ”Saya pikir Daniel memang mematahkan tulang rusuknya lagi,” kata Dalglish.


Belum diketahui detail cedera Agger karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut di Melwood, markas latihan Liverpool. Tapi, Agger sudah pasti melewatkan laga uji coba Denmark kontra Rusia di Kopenhagen Kamis dini hari .


Patah tulang rusuk bukan yang pertama dialami pemain 27 tahun tersebut. Agger pernah mengalami cedera serupa saat menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Premier League pada 18 September tahun lalu dan membuatnya absen selama empat pekan.


Cedera memang mengakrabi Agger di hampir setiap musim sejak bergabung dengan Liverpool enam tahun lalu. Di musim lalu misalnya, pemilik tato Viking di lengan kanan tersebut menghabiskan enam bulan untuk terapi cedera lutut maupun betis. ”Tubuh saya mungkin tidak dibuat untuk bermain sepakbola,” kata Agger November tahun lalu.


Kendati masih memiliki Carragher dan Sebastian Coates, Liverpool bakal merugi kehilangan Agger. Apalagi kolaborasinya dengan Martin Skrtel disebut sebagai salah satu yang terbaik di Premier League musim ini. Dengan kemasukan 23 gol dari 25 laga, pertahanan Liverpool hanya kalah dari Manchester City yang kebobolan empat gol lebih sedikit.


Bek kiri Liverpool Jose Enrique termasuk yang memberikan pujian atas kinerja Agger dan Skrtel sepanjang musim ini. ”Saya tidak akan mau menukar pasangan bek tengah yang kami miliki dengan pasangan bek tengah lainnya di liga. Keduanya sama-sama pemain fantastis dan saya bangga bermain bersama mereka,” tuturnya. (dns/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA