Date Sabtu, 2 August 2014 | 15:36 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Polisi Tewas Dilindas Kontainer

Selasa, 28-02-2012 | 09:58 WIB | 774 klik
Polisi Tewas Dilindas Kontainer

KECELAKAAN MAUT

Kuranji, Padek—Kecelakaan maut kembali terjadi di Padang. Anggota Pelayanan Masyarakat Polda Sumbar, Briptu Heri Susanto, tewas seketika dengan kepala bagian kiri hancur ditabrak truk kontainer, kemarin (27/2).


Sang sopir sempat melarikan diri, namun akhirnya berhasil ditangkap 3 jam kemudian di Teluk Bayur, sekitar pukul 16.45.
Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 14.00.

Tabrakan terjadi ketika motor Mio biru bernopol BA 2179 A yang dikendarai korban lepas kendali dan terpental ke jalan. Tanpa diduga, datang truk kontainer dari belakang menggilas korban.


Briptu Osdilla, rekan korban sesama anggota Sabhara Polda Sumbar, mengatakan, saat kejadian, korban hendak menuju Mapolda Sumbar, usai mengantarkan anaknya Ilham, murid kelas 3 di SDN 22 ke rumah.


“Saya lihat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) macet. Ketika saya tanya kepada warga, katanya ada kecelakaan. Saya langsung ke lokasi dan ternyata korban adalah teman saya, Heri, sudah dalam keadaan terlentang tanpa nyawa,” jelas sumando korban kepada wartawan di RS Bhayangkara Padang.


Briptu Osdilla menuturkan, ia langsung membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Padang dengan mobil Colt T, yang kebetulan sedang melintas di TKP.


Edison Tatis, 55, mertua korban, membenarkan korban baru saja berangkat dari rumah di Kompleks Polda Sumbar B-1, No 18, Balaibaru Kuranji setelah mengantarkan anaknya pulang sekolah.


Tewasnya anggota polisi ini membuat duka pada instansi Kepolisian Polda Sumbar. Pantauan Padang Ekspres, di RS Bhayangkara Padang, rekan-rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut, berdatangan di RS.


Isak tangis beberapa anggota polisi dan keluarga tak tertahankan. Mereka tak menduga rekan dan keluarga mereka pergi dengan cara tragis.
Resa Patinola, 27, istri korban, jatuh pingsan sebelum sempat masuk ke rumah sakit untuk melihat jasad suaminya. Heri meninggalkan, dua anaknya yang masih bocah, Ilham Suanto, 9, murid kelas 3 SD dan Naila, 3.


Pjs Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Alkadri mengatakan, saat kejadiaan sopir trukkontainer tersebut melarikan diri. Tapi, berkat tim yang melakukan pengejaran, akhirnya bisa ditangkap, dan truk ditahan. (mg14)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA