Date Sabtu, 26 July 2014 | 18:10 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kriminal

Satu lagi, Tersangka Penggelapan Ditangkap

Sabtu, 11-02-2012 | 12:52 WIB | 293 klik

Limapuluh Kota, Padek—Jajaran Polres Payakumbuh semakin rajin saja mengungkap kasus penggelapan. Setelah Satreskrim menangkap 4 wanita yang diduga menggelapkan barang berharga milik puluhan warga, giliran Polsek Payakumbuh di Simalanggang yang membekuk seorang pria yang diduga menggelapkan harta tiga warga.


Tersangka yang diamankan Polsek Payakumbuh itu, menurut Wakapolres Payakumbuh Kompol Asmar Yunus didampingi Kapolsek Payakumbuh AKP Zahari Almi, teridentifikasi bernama Roni Endriko, 26, asal Sungainaniang, Kecamatan Bukitbarisan, Kabupaten Limapuluh Kota. Ia diringkus polisi, sejak Selasa (7/2) lalu.


”Roni Endriko adalah tersangka penggelapan dengan modus tembak lari. Maksudnya, setelah mengelabui korbannya dengan berpura-pura sebagai tukang kredit, sales dan penjual mobil, dia langsung menghilang. Sehingga pernah diburu anggota sampai ke Jambi dan Riau,” ujar Wakapolres Kompol Asmar Yunus.


Perwira bermawar satu yang akrab dipanggil Ayah ini juga mengapresiasi, kerja anggotanya di Polsek Payakumbuh dibawah pimpinan AKP Zahari Almi. Ia berharap, penyidikan kasus ini dipercepat. Sehinggga 3 korban, memiliki kepastian hukum.


Ketiga warga yang menjadi korban penggelapan itu adalah Syofyarni warga Tabekpanjang Koto Baru Simalanggang, Yusmar Khalif asal Kubangtungkek Guguak dan seorang warga Parumpuang, Limapuluh Kota. “Mereka, menderita kerugian hingga mencapai Rp50 juta,” ujar AKP Zahari Almi.


Mantan Kapolsekta Payakumbuh itu mengatakan, tersangka Roni Endriko akan dijerat dengan pasal 372 UU KUHP, tentang penggelapan. “Ancaman hukumannya, minimal 4 tahun penjara,” tegas AKP Zahari Almi yang dikenal hobi olahraga berkuda. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA