Date Sabtu, 2 August 2014 | 11:30 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Siswa se-Sumbar Lomba Olimpiade Sains

Selasa, 31-01-2012 | 12:47 WIB | 782 klik
Siswa se-Sumbar Lomba Olimpiade Sains

Suardi dahlan

Padang, Padek—Tahun ini, SMAN 10 Padang kembali menggelar lomba Pra-Olimpiade Sains tingkat Sumbar. Yang membedakan dari iven dua tahun sebelumnya, panitia memasukkan mata lomba baru. Yakni lomba media pembelajaran inovatif berbasis ICT bagi guru.


Menurut jadwal, lomba Smanten Science Invitation (Tensai) III ini akan dibuka Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Sabtu (4/2) mendatang di GOR UNP.
Kepala SMUN 10 Padang, Suardi Dahlan didampingi ketua panitia, Giatari Sarmalena menjelaskan, bidang sains dibagi untuk tingkat SMA, SMP dan SD.

SMA meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Astronomi, Ekonomi, Komputer, serta desain grafis dan animasi. Peserta dalam hal ini, dapat memilih satu di antara tiga tema. Yakni games pendidikan, pendidikan berkarakter dan penanaman satu juta pohon.


Untuk SMP, Matematika, Fisika, Biologi dan IPS. Sementara SD, Matematikan dan IPA. Peserta dapat mendaftar di SMUN 10 Padang atau mendaftar di formulir pendaftaran di website


www.sma10padang.sch.id. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 2 Februari mendatang.
Uang pendaftaran SMA Rp 40 ribu persiswa, SMP Rp 30 ribu dan SD Rp 25 ribu. Lomba ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumbar, trofi dan tabanas.


Babak penyisihan digelar Sabtu (4/2) dan babak final Minggu (5/2). Untuk lomba media pembelajaran inovatif berbasis ICT bagi guru, dipungut uang pendaftaran Rp50 ribu.


“Ini adalah lomba ICT guru pertama di Sumbar. Ke depan, kami ingin menjadikan lomba ini sebagai ikon Tensai. Karena ini mata lomba baru, hingga kemarin belum ada guru yang mendaftar. Kami mengimbau guru-guru di Sumbar untuk mengikuti lomba ini,” jelas ketua panitia, Giatari Sarmalena.


Sekadar diketahui, juara Tensai I dan II diraih SMUN 1 Padang. “Kami juga mengimbau alumni SMUN 10 Padang untuk menyukseskan acara ini,” tambah Wakil Kesiswaan, Yensi Morita. (san)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA