Date Jumat, 25 July 2014 | 07:38 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ekonomi Bisnis

Grand Zuri Bangun Hotel di Padang

Senin, 16-01-2012 | 11:35 WIB | 2738 klik
Grand Zuri Bangun Hotel di Padang

RAMAH GEMPA: Pekerja tengah mendirikan fondasi bangunan Hotel Grand Zuri yang me

Padang, Padek—Zuri Hospitality Management membangun hotel bintang tiga di Kota Padang. Hotel yang dibangun tujuh lantai dan ramah gempa ini direncanakan beroperasi sebelum Lebaran 2012. Saat ini, pembangunan dalam tahap pemasangan fondasi bangunan.


“Saya melihat perkembangan Kota Padang pascagempa dua tahun lalu mulai tumbuh. Apalagi, banyak muncul hotel baru. Ini sebuah pangsa pasar hotel di Padang masih besar. Apalagi ditunjang infrastruktur yang memadai,” kata Presiden Direktur Zuri Hospitality Management, Nicodemus Kasan Kurniawan, kepada wartawan di ruangan proyek Hotel Grand Zuri, kemarin.


Niko mengatakan hotel Grand Zuri Padang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Lokasinya di perempatan lampu merah Jalan M H Thamrin, Padang. Hotel ini memiliki konsep modern, dengan 7 lantai dan kapasitas kamar 105 kamar. “Bahkan, saat beroperasi nanti, akan menyerap 100 tenaga kerja,” tuturnya.


Ditambahkan, Surni Yanti, HR Director Zuri Hospitality Management dan Kacab Grand Zuri Padang, hotel ini juga akan dilengkapi ruangan meeting, restoran bahkan fasilitas internet (wifi). “Tak hanya itu, dilengkapi basement yang luas dan shelter (tempat evakuasi). Bahkan, di sampingnya akan dibangun tangga darurat,” ungkap Yanti.


Pakar Gempa dari UGM, Iman Satyarno menyebutkan Grand Zuri Padang ini dibangun dengan memperhatikan struktur pembesian yang sesuai dengan kaidah gempa. “Grand Zuri dibangun dengan kualitas beton yang tinggi kekuatan kualitas tinggi,” tukasnya. (ril)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA