Date Selasa, 29 July 2014 | 21:47 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

SMPN 3 Siap Ikuti Lomba UKS Tingkat Provinsi

Senin, 16-01-2012 | 10:45 WIB | 289 klik

Agam, Padek—SMP Negeri 3 Lubukbasung meraih juara satu dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Agam baru-baru ini. Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Kepala SMPN 3 Lubukbasung Firzal, kepada Padang Ekspres menyebutkan Minggu (15/1), tujuan mengikuti lomba UKS adalah untuk meningkatkan kebersihan ruang belajar dengan tenang dan nyaman, untuk dapat mengembangkan potensi akademik dan non akademik sesuai dengan tujuan pendidikan.


Lomba ini diharapkan memberikan motivasi tiap sekolah meningkatkan derajat kesehatan anak didik, karena keberhasilan meraih prestasi merupakan salah satu indikator meningkatnya kepedulian dan komitmen terhadap masalah pendidikan dan kesehatan anak didik.


SMP Negeri 3 Lubuk basung memiliki luas lahan sekolah 13.660 M2 yang sangat mendukung untuk menjadikan lingkungan sekolah yang sehat dan bersih sangat dituntut kerja sama dan semua pihak.


Selain itu, prestasi yang telah diraih SMPN 3 Lubukbasung memperoleh juara umum tingkat kwarcab Agam, Juara I bidang cerdas cermat, juara I tapak perkemahan, juara III pentas seni, PBB juara II dan pionering juara III.


Ketua harian UKS SMPN 3 Lubukbasung, Annisa Safira menyebutkan, dengan adanya kepercayaan diberikan kepada SMP N3 Lubukbasung untuk terus mempersiapkan dalam mengikuti lomba UKS ke tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya,” katanya. (mg7)



BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA