Date Selasa, 29 July 2014 | 09:35 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Ratusan Karateka Ikut Gashuku

Sabtu, 14-01-2012 | 13:42 WIB | 193 klik

Padang, Padek—Ratusan karateka sabuk hitam Pengprov Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumbar mengkuti gashuku sabuk hitam di Bukit Langkisau, Painan, Pessel Sabtu (14/1). Ratusan karateka sabuk hitam itu berasal dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.


Kegiatan itu merupakan ajang sosialisasi teknik baru dalam rangka mematangkan kompetensi karateka menghadapi Kejuraan Lemkari se-Sumatera, yang akan di helat di Padang Febuari mendatang. Hampir setiap tahunnya, PB Lemkari menerapkan teknik baru dalam memantapkan teori-teori latihan yang telah ada sebelumnya.


”Sosialisasi teknik baru ini untuk lebih memantapkan persiapan karateka menyongsong Kejurnas Lemkari se-Sumatera di Padang, bulan depan. Jadi perlu disosialisasikan ke semua Pengrov yang ada di bawah PB Lemkari,” kata Ketum Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas kepada Padang Ekspres Jumat (13/1).


Anggota Dewan Guru PB Lemkari Shihang Lazari, yang juga tokoh Lemkari dipastikan tampil sebagai pemateri pada kegiatan ini. Selain dalam rangka persiapan mental karateka pada Kejurnas Lemkari bulan depan, kegiatan ini juga bagian dari upaya Lemkari dalam pembinaan sejak dini karatekanya jelang turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kabupaten Limapuluh Kota Desember mendatang. (zl)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA