Date Selasa, 29 July 2014 | 19:42 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

PSTS Juara Piala Nike Kota Padang

Rabu, 20-04-2011 | 09:57 WIB | 756 klik
PSTS Juara Piala Nike Kota Padang

Juara: Kadispora Kota Padang Firdaus Ilyas, Sekum PSSI Padang Nofi Sastera, Ket

Padang, Padek— PSTS Tabing keluar sebagai jaura Piala Nike kelompok (KU) 15, setelah di laga final menaklukan Taruna Mandiri 2-0 (0-0) di lapangan PSTS Tabing, kemarin, (19/4).Laga final itu berlangsung sengit. Sejak wasit Evan Astriadi membunyikan pluit kick off, kedua kesebelasan saling serang. Namun karena ketatnya pertandingan, hingga 1 x 30 menit berakhir skor kaca mata (0-0) tidak berubah.
Di babak kedua, kebuntuan terpecahkan, setelah gelandang PSTS Farid, merobek gawang Taruna Mandiri yang dijaga Riski Ramadhan. Tendangan itu memanfaatkan tendangan pojok.


Selang enam menit kemudian, PSTS kembali menggandakan kemenangan, melalui tendangan free kick yang dieksekusi Khairul Azmi dengan baik. Kembali jala Riski Ramadhan bobol. Kedudukan 2-0 itu bertahan hingga akhir pertandingan.
Kemenangan itu, membuat PSTS berhak meraih Piala Pengcab PSSI Kota Padang, plus uang pembinaan. Prestasi ini sekaligus mengantarkan SSB yang bermarkas di Tabing itu, sebagai wakil Kota Padang di turnamen Piala Nike tingkat Sumbar yang dihelat 30 April mendatang.
Turnamen itu ditutup Kepala Dispora Padang, Firdaus Ilyas. Pada kesempatan itu, Firdaus mengapresiasi Pengcab PSSI Padang yang sukses menghelat turnamen antar SSB itu.


Menurutnya, turnamen ini dapat melahirkan dan membangkitkan pesepakbola yang di mulai dari kalangan usia muda. ”Iven ini sangat bagus sebagai pencarian bibit berbakat pesepakbola muda yang ada di Padang. Kita harap PSTS dapat mengukir prestasi lebih baik lagi di tingkat provinsi, bahkan juara nasional,” ujarnya kepada Padang Ekspres, usai penutupan.
Pria yang akrab dengan kalangan wartawan itu menambahkan, kemenangan itu sekaligus ”kado manis” bagi dirinya selaku Kadispora. Soalnya, kemungkinan dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kadispora Kota Padang, karena mutasi sebentar lagi bergulir. Namun, Firdaus masih merahasiakan posisi barunya. (h)



BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA